Ban Zeneos Terjun ke Balap

Text : Suhartono | Photo / Video : Zeneos | Editor: Dedi Hermawan | 12 July 2017

SPORTKU.COM

Ban Zeneos terus melebarkan sayapnya dengan turun langsung di ajang balap.

PT Gajah Tunggal Tbk yang menjadi produsen dari ban Zeneos terus membidik pasar potensial di ajang balap. Kali ini dengan ban sepeda motor Zeneos. Namun bukan untuk ajang balap lokal di Indonesia, melainkan di Malaysia dan Filipina yang dianggapnya masih cukup subur pertumbuhan dunia balapnya.

Pihak Gajah Tunggal pun telah melakukan berbagai serangkaian uji coba ban Zeneos dengan para pebalap Malaysia. Seperti yang dilakukan hari ini, Selasa (11/7) di Speedway Karting Circuit, Selangor, Malaysia. Ketangguhan ban Zeneos pun untuk pertama kalinya diuji coba oleh pebalap di sirkuit.

"Ya ini untuk pertama kalinya ban Zeneos terjun di sirkuit balap. Tapi produk ban balap Zeneos bukan untuk Indonesia, sementara ini hanya kita khususkan untuk pasar di Malaysia dan Filipina. Karena ekspor kita cukup besar di kedua nagara tersebut," ungkap Dodiyanto, Marketing Product Development PT Gajah Tunggal Tbk yang juga memproduksi ban IRC.

Baca Juga
Kenapa Ban IRC Gak Diekspor?

Lebih lanjut, Dodiyanto mengatakan kenapa ban balap Zeneos nantinya tidak dipasarkan di Indonesia. Menurutnya, hal tersebut bisa bentrok dengan keberadaan IRC yang sejauh ini juga sangat konsisten terus di berbagai kejuaraan balap di Tanah Air. Baik itu di level Kejuaraan Daerah (Kejurda) maupun di Kejuaraan Nasional (Kejurnas).

"Ban yang kita uji coba dengan Yamaha YY Pang Motul Zeneos Team berkarakter intermediate, bisa untuk trek basah maupun kering. Nama bannya Zeneos Victu. Untuk tim di Filipina sedang kita lakukan pendekatan ke beberapa tim. Kita utamakan Malaysia dulu," imbuh Dodiyanto yang hobi santap jengkol dan petai.

Beberapa ajang balap bergengsi di Malaysia bakal menjadi lahan pembuktian ban balap Zeneos. Seperti halnya event bergengsi di Negeri Jiran Malaysian Cub Prix. "Uji coba ini belum final, persiapan untuk tahun 2018. Tapi bisa jadi tahun ini sudah kita pakai resmi di sirkuit," cetus Dodiyanto.

Baca Juga
Ban Zeneos Tapak Lebar Untuk Yamaha NMax
Anjasara Juara di Gymhkana Bandung

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap Indonesia Melempem di India

Pebalap Indonesia Melempem di India

ARRC
Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

ARRC
Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

ARRC
Vinales Start Terdepan

Vinales Start Terdepan

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company