Federer Tampil Dengan Kelas Master

Text : Maya Soeparwoto | Photo / Video : AP | Media Source: BBC Sport,Reuters | 13 July 2017

Perempat-Final Federer Sekelas Master

SPORTKU.COM

Luar biasa, Roger Federer menampilkan performa apik di usianya yang tak lagi muda. Pujian banyak ditujukan padanya.

Roger Federer mempertahankan upayanya untuk merebut gelar kedelapan Wimbledon saat ia memasuki empat besar dengan kemenangan 6-4 6-2 7-6 (7-4) melawan Milos Raonic, Rabu (12/7/17)

Federer, 35, sukses dengan laga singkat, mengalahkan runner-up tahun lalu dengan tampilan khasnya di Center Court saat ia menang dalam pertandingan tunggal ke-100 di Wimbledon.

Seekarang, Federer akan melawan Tomas Berdych di semifinal pada Jumat setelah Novak Djokovic undur diri karena cedera.
Dengan Andy Murray juga keluar, sontak Federer adalah favorit besar untuk merebut gelar.

Selain itu petenis Amerika Sam Querrey akan berhadapan dengan petenis Kroasia Marin Cilic di semifinal lainnya.

 

Baca Juga:
Andy Murray Terhenti di Wimbledon Dengan Menyakitkan

Federer hanya terlibat pada sikon berbahaya dalam bahaya hanya satu kali, menyelamatkan empat break point di game kedelapan dari set ketiga saat ia mencapai semifinal ke-42 Grand Slam, memperpanjang rekornya sendiri, dalam tampilan dominan.

Dia mencapai 11 ??ace dan 46 kemenangan, kehilangan hanya 19 poin pada servisnya sebagaimana unggulan keenam Raonic berjuang untuk membuat dampak baik sampai set ketiga.

Federer, petenis kedua yang mencapai pertandinagan ke-100 Wimbledon dalam era Terbuka setelah Jimmy Connors, mengambil dua set pertama di bawah satu jam saat ia meraih kemenangan ke-89 nya di turnamen untuk mencapai rekor semi final ke-12 di SW19.

Dia telah mencapai 10 final hingga saat ini, memenangkan gelar ketujuh Wimbledon melawan Murray pada tahun 2012. Namun, kini tidak ada kemungkinan bagi keduanya untuk mengulang akhir tahun ini, setelah Murray yang terhambat oleh cedera pinggulnya, kalah dalam lima set dari Sam Querrey.

Roger Federer: Senang melihat petenis-petenis berbeda di final'

Dengan Rafael Nadal kalah dari Gilles Muller di babak keempat pada hari Senin, Federer adalah pemain terakhir dari 'The Big Four' yang masih bertahan di Wimbledon.

Dia memiliki 18 gelar Grand Slam, dengan Berdych, Querrey dan Cilic. Cilic sempat meraih kemenangan di AS Terbuka 2014.

"Saya tidak percaya itu pertandingan saya ke-100. Saya sangat senang karena tubuh saya dapat menjaga performa saya selama bertahun-tahun ini. Saya harap Novak baik-baik saja dengan cederanya.

"Rafa berjuang sampai akhir harinya dan Andy juga belum terlihat bagus. Saya harap dia dan Novak akan pulih pada waktunya untuk musim panas Amerika Terbuka. Saya menanti cerita bagus lainnya di turnamen ini.

"Tadinya saya memperkirakan Marin Cilic bisa melaju sangat jauh minggu ini dan akan menyenangkan bertemu para pemain yang berbeda di final."

Boris Becker, juara Wimbledon tiga kali: 'Masterclass dari Federer'

Ini adalah kelas master. Saya tidak percaya dia bermain di level itu pada usia 35. Semua orang mengira bahwa tahun lalu merupakan kesempatan terakhir baginya, saat dia mengalami cedera lutut dan butuh waktu enam bulan.

Maju bergerak cepat dan dia adalah pemain dominan, tidak hanya di Wimbledon tapi sepanjang tahun. Sungguh luar biasa, saya tidak tahu bagaimana dia melakukannya.

Dia adalah salah satu pemain istimewa. Dia membutuhkan sedikit usaha untuk memenangkan permainan servisnya, dia menggunakan enam titik tempat di mana Anda bisa mencapai servis, dia hanya memberikan sedikit kesempatan.

Sangat pantas, kini Federer adalah unggulan favorit.

 

 

Baca Juga:
Keluar, Djokovic: Saya Merasa Buruk
Kemenangan ke-100 Sang Maestro Tua, Venus Williams

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

'Mantra' Federer dan Keagungan Wimbledon

'Mantra' Federer dan Keagungan Wimbledon

TENNIS
Federer Raih Gelar Wimbledon Kedelapan

Federer Raih Gelar Wimbledon Kedelapan

TENNIS
Muguruza, Catatan Karir Sang Juara

Muguruza, Catatan Karir Sang Juara

TENNIS
Wimbledon Pertama Muguruza, Venus Runner-Up

Wimbledon Pertama Muguruza, Venus Runner-Up

TENNIS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company