Meski Tidak didesain khusus untuk Balapan, Champiro SX2 tangguh di Lintasan Balap

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Greg Bima | Editor: Dedi Hermawan | 13 July 2017

GT-Radial Champiro SX2 Terbukti Kompetitif

SPORTKU.COM

Salah satu ban andalan GT Radial di ajang balap, Champiro SX2, menuai reaksi yang positif. PT Gajah Tunggal merasa puas.

Salah satu produk yang dijagokan GT Radial dalam lintasan balap berhasil mengantarkan beberapa pebalap mencapai juara. Tidak hanya di ajang slalom atau gymkhana, di balap touring pun ban asli Indonesia itu meraih kesuksesan dalam dua laga ISSOM, di seri satu dan seri dua. Champiro SX2, memang menjadi senjata andalan utama GT Radial di ajang balap.

Baca juga:
GALERI FOTO AKSI PESLALOM DI PUTARAN KETIGA GT RADIAL AUTO GYMKHANA 2017

Dalam Kejuaraan Nasional GT Radial Auto Gymkhana yang akhir pekan lalu yang digelar di Bandung, Champiro SX2 meraih pencapaian baru bagi GT Radial. 

Leonard Gozali, Group Brand Manager Domestic & ASEAN PT Gajah Tunggal, Tbk mengaku senang atas hasil yang dicapai oleh ban Champiro SX2.

"Kita banyak masukan dari teman-teman, salah satunya memang dari Toyota Team Indonesia (TTI), mereka melihat improvement dari kita. Di lapangan, memang terlihat beda dengan kompetitor kami, itu berbeda dari sisi lap time yang dihasilkan," ujar Leo di Bandung, di sela-sela acara GT Radial Auto Gymkhana 2017 (8/7) kemarin.

Menurut Leo, secara produk, ban Champiro ini memiliki beberapa keunggulan yang menjadi daya topang utama. "Keunggulannya salah satunya adalah dari grip dan saat cornering, karena Champiro SX2 ini kan memiliki dinding lebih tebal dan memang dirancang untuk balap, seperti cornering saat drifting atau slalom," tambah Leo.

Baca juga:
BEDAH KARAKTER SIRKUIT UNTUK DRIFTING DAN SLALOM

Di samping tangguh saat digunakan ketika balapan, Champiro SX2 ini juga bisa digunakan untuk harian. Hal ini disebabkan oleh kembangannya yang memang bisa digunakan pada dua kondisi tersebut.

"Champiro SX2 ini juga dibuat untuk harian, karena dari patternnya sendiri telah disesuaikan untuk daily tire, jadi bisa untuk harian juga bisa dipakai untuk balap, jadi Champiro SX2 ini bukan 100 persen untuk balapan," tambah Leo.

Sebagai tambahan, Kejuaraan Nasional GT Radial Auto Gymkhana 2017 seri tiga yang diadakan di GOR Arcamanik, Bandung, berhasil menempatkan tiga peslalom Toyota Team Indonesia dalam podium tertinggi di Kejuaraan kelas F. Anjasara Wahyu, Demas Agil dan Alinka Hardianti, berhasil merajai di kelas tertinggi ajang gymkhana itu.

Leonard Gozali, Group Brand Manager Domestic & ASEAN PT Gajah Tunggal, Tbkauto-gymhkhana-seri-3-775586e4e88051d.jpg

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Highlight Putaran Terakhir Kejurnas Slalom

Highlight Putaran Terakhir Kejurnas Slalom

GYMKHANA
Kebahagaiaan Anjasara Di Penghujung Tahun

Kebahagaiaan Anjasara Di Penghujung Tahun

GYMKHANA
Anjasara-Demas Hentikan Puasa Gelar TTI

Anjasara-Demas Hentikan Puasa Gelar TTI

GYMKHANA
Hasil Final Kejurnas Slalom 2017

Hasil Final Kejurnas Slalom 2017

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company