Silk Way Rally, ajang Pemanasan sebelum Rally Dakar

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Silkwayrally.com | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: silkwayrally.com | 13 July 2017

Silk Way Rally melintas antarbenua

SPORTKU.COM

Silk Way Rally 2017 kembali bergulir, dimulai tanggal 7–22 Juli dengan melintasi tiga negara yaitu Rusia, Kazakhstan, dan China.

Reli ini merupakan bagian dari Dakar Series yang diselenggarakan pertengahan tahun dan sebagai ajang pemanasan sebelum Rally Dakar dimulai setiap awal tahun. Silk Way Rally pertama diselenggarakan pada 2009 yang dimulai dari Kazan, Rusia dan berakhir di Turkmenistan.

Karena kurang memiliki tantangan akhirnya pada tahun 2016 rute dipanjangkan menjadi lintas benua yang start dari Rusia dan berakhir di China. Tahun ini kembali rute diperluas dari Moscow Rusia, Kazakhtan, dan berakhir di China.

Baca Juga
Hadapi Rally Dakar 2018, Pegeot Luncurkan 3008DKR MAXI

Silk Way Rally menempuh total jarak 9599km dengan special stage 4094km. Rute yang dilewati pun beragam seperti padang savana, lintasan berlumpur, dan padang pasir. Betul, reli ini didesain menyerupai Rally Dakar karena sebagai ajang latihan sebelum memulai reli paling ganas itu di awal tahun.

Sedangkan kategori kelas dibagi menjadi dua bagian yaitu Car dan Truck. Pereli kawakan seperti Sebastian Loeb dan Carloz Sainz turun di Silk Way Rally di kelas Car. Sedangkan di kelas truk, juara di Rally Dakar seperti Ayrat Mardev dan Edward Nikolaev juga ikut di event ini.

Baca Juga
Thierry Neuville Meraih Juara di Rally Polandia

 

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Tim Balap Indonesia Dinilai Sukses

Tim Balap Indonesia Dinilai Sukses

RALLY
Mikkelsen Dikontrak Hyundai

Mikkelsen Dikontrak Hyundai

WRC
Kunci Sukses Erwin Mancha

Kunci Sukses Erwin Mancha

SPEED RALLY
Generasi Muda Dominasi Kejurnas Rally

Generasi Muda Dominasi Kejurnas Rally

SPRINT RALLY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company