Santa Cruz Sodorkan MTB Hightower LT

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Santa Cruz | Media Source: Bikeradar.com | 14 July 2017

MTB 29er Baru

SPORTKU.COM

Sejak Hightower diperkenalkan awal 2016 lalu, telah terjadi ledakan minat terhadap MTB 29er atau roda 29inci yang agresif.

Hal itu terutama terjadi pada anggota tim enduro Santa Cruz, yang telah memilih untuk membuat prototipe Hightower dengan travel belakang yang lebih jauh di banyak balapan Enduro World Series musim ini. Santa Cruz kemudian menggunakan masukan tersebut untuk mengembangkan Hightower LT yang lebih berat.

Untuk menciptakan Hightower LT, Santa Cruz menggunakan ujung depan (front end) Hightower versei sebelumnya dan mennyesuaikan linkage pada rear end untuk memberi suspensi MTB ini sedikit lebih banyak dan membawa travel hingga 150mm, dari 135mm di Hightower standar.

 

Baca juga:
PINARELLO PERKENALKAN ANDROMEDA HYBRID 9.9  

 

Beberapa fleksibilitas Hightower dikorbankan untuk meningkatkan suspense travel. Hightower LT tidak memiliki flip chip yang dapat menyesuaikan di bagian atas hubungan VPP yang memberi frame menjadi dua pengaturan geometri yang memungkinkan firder mengganti roda, 29 inci dan 27,5+. Akibatnya, Hightower LT memiliki travel yang panjang.

Geometri yang berbasis Hightower LT terdapat pada fork suspensi 150mm, yang melengkapi semua sepeda ini. Selain adanya peningkatan travel belakang sebanyak 15mm, ada pula beberapa perubahan kunci pada geometri bila dibandingkan dengan Hightower standar 29er, dengan fork 140mm.

Santa Cruz menawarkan Hightower LT dalam tujuh varian dalam format sepeda yang komplet. Harga dimulai pada $ 3,949 (sekitar Rp52,3 juta) untuk membangun varian R, dengan drivetrain SRAM GX 11-speed dengan garpu RockShox Revelation RC.

Sedangkan bila menggunakan drivetrain SRAM Eagle XX1 12-speed, Fox 36 Float Factory dan roda karbon baru Reserve 30, yang dikembangkan oleh Santa Cruz, dibanderol $ 9,299 atau sekitar Rp123,2 juta.

Rear end dilengkapi mount rem rotor 180mm

santa-cruz-sodorkan-mtb-96717b0a2a17d1f.jpg

 


Baca juga:
MENILIK KIPER UTAMA MAN CITY MUSIM INI

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Geliat New Honda CR-V

Geliat New Honda CR-V

NEW PRODUCT
Keluarga Baru Fork Mattoc

Keluarga Baru Fork Mattoc

NEW PRODUCT
Dogma F10 Disc Muncul

Dogma F10 Disc Muncul

NEW PRODUCT
SRAM Perkenalkan Roda MTB Baru

SRAM Perkenalkan Roda MTB Baru

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company