Cleveland, Sepeda Motor Asal Amerika Resmi Hadir di Indonesia

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Dedi Hermawan | 13 July 2017

Cleveland Resmi Hadir di Indonesia

SPORTKU.COM

Sepeda motor asal Amerika, Cleveland CycleWerks resmi hadir di Indonesia lewat Agen Pemegang Merek (APM) PT Sumatera Motor Indonesia (SMI).

PT SMI resmi mengumumkan kehadiran sepeda motor asal Negeri Paman Sam, Clevelend di Tanah Air pada hari ini, Rabu (13/7). Dalam acara ini, PT SMI juga sekaligus memperkenalkan lima model andalan mereka, yakni Ace Scrambler, FXR 125 (dengan basis motor trail), Heist, Misfit, dan Ace Deluxe.

"Cleveland CycleWerks hadir untuk memberikan kesempatan bagi para penggemar sepeda motor yang ingin menggunakan motornya untuk berbagai hal, dari kebutuhan transportasi hingga custom. Kami membawa konsep kebebasan ke dalam perancangan setiap model motor kami. Saya percaya konsep ini telah ditunggu para pecinta motor di Indonesia," ujar Scott Colosimo, Founder Cleveland CycleWerks.

Sepeda motor Cleveland CycleWerks memang tergolong baru di dunia otomotif. Hadir sejak tahun 2009 silam, namun keberadaan sepeda motor itu kini sudah bisa dijumpai di lebih dari 20 negara di dunia, mulai dari kawasan Eropa, Asia hingga Australia.

Meski sebagai brand baru, PT SMI pun merasa optimis kehadiran Cleveland CycleWerks di Indonesia bisa diterima dengan baik oleh konsumen. Berbagai strategi untuk lebih memperkenalkan model-model Cleveland CycleWerks pun akan terus dilakukan oleh PT SMI.

Baca Juga
Bendix, Kampas Rem Amerika Hadir di Indonesia

"Kita optimis produk-produk kita bisa diterima baik dari bikers maupun dari bulider-nya sendiri. Target kita masih with the flow saja sementara ini. Karena kita juga brand baru dan kita baru akan menunjukkan kredibilitas kita. Yang penting kita saat ini jalani dulu 3S-nya (sales, servis, dan sparepart)," imbuh Hendra Setiawan, Direktur Utama PT SMI.

"Sementara ini kita baru mendatangkan lima tipe yang dipasarkan di Indonesia. Mungkin kedepannya akan ada penambahan, nanti kita infokan ke media lagi. Sebelum launching ini kita juga sudah melakukan penjualan, jadi kita sudah memiliki beberapa customer dengan umur yang ada di database kita dari 25-35 tahun," sambung Hendra saat berbincang dengan SPORTKU.com.

Soal harga, Cleveland CycleWerks memang cukup menggiurkan alias tak terlalu mahal dengan berbagai keunggulan yang ditawarkan. Dalam perbincangannya dengan para media, PT SMI menjual Cleveland CycleWerks dari harga termurah mulai Rp48 juta hungga Rp52 juta off the road.

"Kami yakin para pengguna Cleveland CycleWerks di Indonesia dapat mengembangkan dan mengekspresikan karyanya dengan menggunakan berbagai line up model dari Cleveland CycleWerks dan bersaing dengan berbagai negara di mana Cleveland CycleWerks hadir," imbuh Kennard Rusali, Direktur PT SMI.

Sementara itu, PT SMI baru akan meresmikan kehadiran showroom pertamanya pada hari Minggu (16/7) mendatang. Lokasi dealer tersebut akan menempati gedung tiga lantai di kawasan Bintaro.

Baca Juga
All New BMW 5 Series Meluncur
Rossi Anggap Marquez Masih Saingan Terberat

  • facebook share

RELATED NEWS

Honda Kuasai Penjualan Sport Nasional

Honda Kuasai Penjualan Sport Nasional

ATPM
Wahana Honda Punya Satuan Khusus

Wahana Honda Punya Satuan Khusus

BUSINESS & TECHNOLOGY
Program Spesial Knolly Bikes

Program Spesial Knolly Bikes

BUSINESS & TECHNOLOGY
SRAM Recall Rem Avid

SRAM Recall Rem Avid

BUSINESS & TECHNOLOGY

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company