Peran Aqua Majukan Sepakbola Indonesia

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sportku | Editor: Dedi Hermawan | 13 July 2017

Peran Aqua Majukan Sepakbola Indonesia

SPORTKU.COM

Untuk ke-15 kalinya Aqua Danone National Cup digelar dan telah sukses melahirkan banyak pemain yang membela Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Aqua Danone National Cup (AQUADNC) saat ini telah memasuki babak final nasional di mana telah terpilih 16 tim terbaik yang mewakili dearah asal klub tersebut.

Rencananya ke-16 tim tersebut akan ditandingkan pada 15-16 Juli 2017 di Stadion Pakansari, Bogor. Diharapkan akan keluar satu tim yang akan mewakili Indonesia di ajang Danone National Cup (DNC) 2017 yang sedianya akan bergulir di di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat pada September 2017 mendatang.

Ajang AQUADNC sendiri terbilang cukup konsisten. Tahun 2017 ini adalah untuk yang ke-15 kalinya acara ini digelar. Turnamen ini menjadi turnamen sepak bola terbesar di Indonesia dengan melibatkan 150.000 anak dan 11.000 tim sepak bola dari 160 kota/kabupaten di 34 provinsi di Indonesia.

Baca juga
Ozil Ingin Bertahan di Arsenal

Dalam sambutannya di acara pengundian 16 tim yang akan berlaga di babak final nasional AQUADNC 2017, Kamis (13/7) di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta. VP General Secretary Danone Indonesia Leila Djafaar mengatakan bahwa inilah komimtmen Aqua dalam membantu anak-anak Indonesia agar menggapai mimpi mereka melalui sepak bola.

“Selama 15 tahun penyelenggaraan AQUADNC, Danone Aqua senantiasa mendukung kemauan perkembangan sepak bola nasional bagi anak-anak dengan menyediakan satu wadah yang dapat menjadi tempat mereka menyalurkan baat dan mengukir prestasi,” ujar Leila.

Apa yang dikatakan Leila bukanlah yang membual. Pasalnya, AQUADNC sendiri sudah banyak menelurkan pemain berbakat yang di kemudian hari keluar menjadi pemain profesional bahkan ada yang mampu menembus Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Adapun pemain Timnas Indonesia yang merupakan jebolan AQUADNC adalah, Rasyid Bakri (PSM Makassar), Andik Vermansyah (Selangor FC Malaysia), Kurniawan Karman (PSM Makassar), Muchlis Hadi (Bhayangkara FC), Evan Dimas (Bhayangkara FC), AndritanyArdhiyasa (Persija Jakarta) dan Adam Alis (Arema FC).

Adam Alis sendiri yang hadir dalam acara ini mengaku bahwa ajang AQUADNC memiliki pengaruh yang besar dalam karirnya meski klub yang dibelanya saat itu, Persigawa, tidak lolos di putaran final nasional.

“AQUADNC membuka lebar kesempatan bagi saya untuk mewujudkan mimpi menjadj pemain sepak bola nasional. Saya yakni turnamen ini dapat melahirkan talenta-talenta sepak bola masa depan Indonesia,” tegas Adam.

Baca juga
Inilah 16 Finalis Aqua Danone Nation Cup 2017

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Abramovich Beri Restu Matic Pindah

Abramovich Beri Restu Matic Pindah

FOOTBALL
Liverpool Beli Andy Robertson

Liverpool Beli Andy Robertson

FOOTBALL
Mourinho Kesulitan Beli Pemain Baru

Mourinho Kesulitan Beli Pemain Baru

FOOTBALL
Revolusi Madrid, Tantangan Baru Zidane

Revolusi Madrid, Tantangan Baru Zidane

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company