Barcelona Datangkan Nelson Semedo dari Benfica

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Istimewa | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: marca | 14 July 2017

SPORTKU.COM

Barcelona sukses mendatangkan Nelson Semedo dari klub asalnya, Benfica. Inilah pemain kedua yang didatangkan Barca musim ini.

Seperti yang dilansir Marca, Kamis (13/7) Barcelona sukses mendatangkan pemain yang berposisi sebagai bek kanan tersebut dari klub asal Portugal, Benfica dengan harga sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp456 miliar.

Barcelona sendiri pun wajib menyetor sekitar 5 juta euro atau sekitar Rp 73,7 Miliar lagi sebagai bonus bila penampilan Semedo dianggap sesuai target yang diharapkan oleh klub asal Spanyol tersebut.

Baca juga
Dominasi Kittel di Tour de France 2017

Dengan biaya transfer sebesar itu, Semedo pun masuk sebagai bek kedua termahal yang pernah didatangkan oleh Barcelona. Di posisi pertama masih ditempati oleh Dani Alves yang ditebus Blaugrana dari Sevilla sebesar 36 juta euro atau sekitar Rp550 miliar.

Kedatangan Semedo ini dapat dikatakan sebagai rencana cadangan Barcelona bila gagal menggaet Hector Bellerín dari Arsenal. Meski demikian, kedua pemain tersebut dapat dikatakan memiliki kemampuan sama baik ketika berlaga di lapangan.

Semedo sendiri merupakan salah satu pemain muda terbaik yang dimiliki oleh Portugal saat ini. Di usianya yang baru menginjak 23 tahun, ia sudah dipercaya tampil sebanyak 6 kali di Tim Nasional (Timnas) Portugal.

Sejak dipercaya membela Benfica pada 2015 silam, Semedo sudah tampil sebanyak 43 pertandingan di Liga Portugal dang sukses mencetak dua gol. Tak hanya itu, pemain yang notabene adalah jebolan akademi Benfica tersebut juga mampu mengantarkan klub asal Portugal tersebut menjuarai Liga Portugal sebanyak dua kali.

Semedo sendiri merupakan pemain kedua yang didatangkan Barcelona di bursa transfer musim panas kali ini. Sebelumnya mereka sukses membajak Gerard Deulofeu dari Everton.

Baca juga
Milan dapatkan Kapten Lazio

  • facebook share

RELATED NEWS

Yang Absen di Piala Dunia

Yang Absen di Piala Dunia

FOOTBALL
Kesetiaan Itu Bernama Choirul Huda

Kesetiaan Itu Bernama Choirul Huda

FOOTBALL
Hattrick Sempurna Icardi

Hattrick Sempurna Icardi

FOOTBALL
Kalah, Bagaimana Nasib Montella?

Kalah, Bagaimana Nasib Montella?

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company