Evan Dimas Masuk Dalam 10 Pemain yang Akan Bersinar di Kualifikasi AFC-23

Text : Handy Fernandy | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: afc official | 15 July 2017

SPORTKU.COM

Playmaker Bhayangkara FC, Evan Dimas masuk ke dalam 10 pemain yang akan mencuri perhatian di ajang kualifkasi Piala Asia U-23.

Asian Football Confederation (AFC) melalui situs resminya, Kamis (13/7) merilis artikel berjudul “10 Players Who Could Shine at the AFC U-23 Championship Qualifiers” atau 10 pemain yang akan bersinar di ajang Kualifikasi Piala Asia U-23. Dari 10 nama yang dicantumkan, ternyata ada nama Evan Dimas masuk dalam list tersebut.

Dalam artikel tersebut ditulis bahwa pemain kelahiran Surabaya itu merupakan pemain muda dengan masa depan cerah bagi sepak bola Indonesia dengan pengalaman selama empat bulan trial di Espanyol B tahun lalu.

“Selama masa peminjaman di Espanyol, ia mengalami cedera dan kini bermain di Bhayangkara FC di kampung halamnanya, tempat di mana Dimas saat ini menjadi bagian dari generasi muda yang memiliki keinginan untuk meningkatkan citra Timnas Indonesia usai lepas dari hukuman FIFA” bunyi pernyataan AFC dalam artikel itu.

Baca juga
Sean dan Nato Terus Berjuang

Meski demikian, penampilan Dimas di ajang Liga 1 sebenarnya inkonsisten. Hingga pekan ke-14, ia hanya tampil sebanyak 8 pertandingan dan baru mencetak satu gol dan satu assist. Singkatnya, penampilan mantan kapten Tim Nasional (TImnas) Indonesia itu sangat berbeda dengan musim lalu.

Hal ini mungkin didasari lantaran pecahnya kosentrasi pemain yang merupakan jebolan Persebaya tersebut lantaran di tengah ketatnya kompetisi Liga 1, ia diwajibkan juga untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-22 dalam rangka persiapan kualifkasi Piala Asia di Bali beberapa waktu lalu.

Meski baik di timnas maupun di klub Dimas tetap menjalankan peran sebagai playmaker, namun perbedaan pola latihan dan taktik yang diterapkan oleh dua pelatih berbeda dalam satu waktu mungkin bisa jadi penyebab mengapa pemain berusia 22 tahun ini agak canggung di lapangan.

Bhayangkara FC sendiri saat ini masih berada di urutan ke-5 di klasemen sementara Liga 1. Dari 14 pertandingan yang dijalani, mereka mampu menghasilkan 24 poin hasil dari 8 kali menang dan 6 kali kalah.

Dimas  diprediksi tidak akan membela Bhayangkara sampai akhir bulan Juli ini. Pasalnya ia menjadi satu dari 24 nama yang dipanggil Luis Milla ke Thailand dan baru akan mengakhiri ajang kulifikasi tersebut pada 23 Juli mendatang.

Dalam Piala Aisa Timnas Indonesia U-22  tergabung di grup H bersama Malaysia, Mongolia dan Thailand di mana hanya ada satu negara saja dari grup ini yang bisa lolos ke putaran final Piala AsiaU-23 yang akan digelar pada tahun 2018 mendatang.

Baca juga
Target Indra Sjafri Lawan Espanyol

  • facebook share

RELATED NEWS

Menilik Masa Depan Parma

Menilik Masa Depan Parma

FOOTBALL
Mancini Ogah Latih Italia

Mancini Ogah Latih Italia

FOOTBALL
Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

FOOTBALL
Jupe, Pemain Paling Penting Persib

Jupe, Pemain Paling Penting Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company