Bottas mengancam Lewis Hamilton

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Mercedes AMG F1 | Editor: Dedi Hermawan | 14 July 2017

SPORTKU.COM

Keberhasilan Valtteri Bottas merengkuh podium pertama GP Austria membuka ancaman baru bagi rekan satu timnya, Lewis Hamilton.

Valtteri Bottas, pebalap baru Mercedes AMG F1 lagi-lagi memberikan kejutan. Pria kelahiran Finlandia ini berhasil menunjukan taringnya lewat aksi memukau dalam balapan dua pekan lalu di Sirkuit Red Bull Ring. Ini adalah kali kedua bagi Bottas dalam merengkuh podium tertinggi, sebelumnya ia sukses merajai Grand Prix Rusia yang digelar 30 April lalu.

Baca juga:
HAAS BERIKAN KESEMPATAN GIOVINAZZI DI INGGRIS

Melihat keberhasilan yang dicapai oleh Valtteri Bottas, pebalap nomor satu Mercedes, Lewis Hamilton, merasa ini adalah ancaman baru bagi dirinya dalam meraih titel Juara Dunia. Menurut pebalap berkebangsaan Inggris tersebut, Bottas menjadi penghalang baru bagi dirinya. "Tentu saja," ujar Hamilton ketika ditanya mengenai peluang Bottas menjadi Juara Dunia.

Menurut Hamilton, poin antara dirinya dengan Bottas kini hanya terpaut tipis. Usai Grand Prix Austria, antara Hamilton dan Bottas hanya terpaut 15 poin. Secara individual, Hamilton yang berada di peringkat kedua telah mengkoleksi 151 poin, sementara Bottas yang berada di posisi tiga, telah mengumpulkan 136 poin. Peluang Bottas untuk melampaui rekan satu timnya tersebut masih terus terbuka lebar.

Selain Valtteri Bottas yang menjadi ancaman, pebalap lain yang juga siap untuk mengusik ketenangan Hamilton dan Daniel Ricciardo. Yup, pebalap Red Bull Racing ini semakih hari semakin menunjukan taringnya. Ricciardo konsisten naik podium dalam lima seri terakhir termasuk juara di Azerbaijan. Kini, Daniel Ricciardo berada di posisi keempat dengan 107 poin.

Baca juga:
KIMI RAIKKONEN TANGGAPI SANTAI KRITIKAN PRESIDEN FERRARI

  • facebook share

RELATED NEWS

Gerry Nasution Bicara Tentang Persaingan

Gerry Nasution Bicara Tentang Persaingan

TOURING
Bos TTI Yakin Haridarma Berjaya

Bos TTI Yakin Haridarma Berjaya

TOURING
Haridarma Manoppo: Saya Terlalu Nafsu

Haridarma Manoppo: Saya Terlalu Nafsu

ITCC
Hasil Kualifikasi ISSOM Seri 4

Hasil Kualifikasi ISSOM Seri 4

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company