Fabio Aru Rebut Jersey Kuning dari Chris Froome

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Getty Images Sport | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: Cyclingnews.com | 14 July 2017

Tour de France Memanas

SPORTKU.COM

Fabio Aru (Astana) berhasil mengenakan jersey pemimpin atau jersey pemimpin Tour de France untuk pertama kalinya. 

Aru merebut jersey kuning setelah berhasil unggul atas Chris Froome (Team sky) pada etape 12 di Peyragudes, Kamis (13/7). Pada etape ini, Aru finish di posisi 3. 

Aru sangat gembira dengan hasil ini. Kendati demikian, ia tak ingin terlalu hanyut dalam emosi atas hasil bersejarah dalam karirnya itu.

 

Baca juga:
ROMAIN BARDET JUARA ETAPE 12 

 

"Saya menoleh ke belakang tepat setelah melewati garis finish dan saya melihat di layar lebar, Chris berada di belakang. Dengan melakukan perhitungan cepat, saya menyadari bahwa saya mengenakan jersey kuning, dan kemudian mereka memberi tahu dan menarik saya ke area podium. Sungguh menakjubkan rasanya, mengetahui bahwa saya telah merebut jersey kuning dari Froome, " jelas Aru setelah lomba.

“Saya pikir setiap atlet selalu percaya bahwa mereka dapat melakukannya dengan baik. Setidaknya saya melakukannya. Saya selalu percaya bahwa saya dapat melakukannya dengan baik pada akhir seperti hari ini dan untuk mencapai hal-hal seperti ini sangat memuaskan, saya pikir saya juga bisa memenangkan etape,” urai Aru.

Tapi saya kurang memiliki kekuatan di final setelah mengalami hari yang sulit. Namun saya senang dengan hasil setelah etape yang sulit, seperti adanya hujan dan kecepatan tinggi. Ada juga beberapa ketakutan di peloton setelah kecelakaan pada hari Minggu lalu. Untungnya hari itu telah lewat dan (sekarang) sedikit lebih dekat ke Paris," pungkas pebalap asal Italia itu.

Saat ini, Aru unggul enam detik atas Froome di klasemen umum. Romain Bardet (AG2R La Mondiale) berada di urutan ketiga dengan 25 detik di balakang Aru.

Fabio Aru (Astana) merebut jersey kuning dari Chris Froome (Tim Sky)

bardet-juara-etape-12-408735c709c969a.jpg

 


Baca juga:
HIGHLIGHTS PIALA DUNIA XC 2017  

Baca juga:
DUO JAGONYA AYAM TERUS BERJUANG DI SILVERSTONE

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Tour Linggarjati Usung Format Baru

Tour Linggarjati Usung Format Baru

ROAD BIKE
UCI Terus Perangi Kecurangan Teknologi

UCI Terus Perangi Kecurangan Teknologi

ROAD BIKE
Rute Tour de Linggarjati 2017

Rute Tour de Linggarjati 2017

ROAD BIKE
Preview United Trifold 3

Preview United Trifold 3

FOLDING BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company