Yamaha Beberkan Perbedaan Mendasar Rossi dengan Vinales

Text : Suhartono | Photo / Video : Yamaha | Editor: Dedi Hermawan | 14 July 2017

Perbedaan Mendasar Rossi dengan Vinales

SPORTKU.COM

Direktur Tim Yamaha Massimo Meregalli turun tangan mencari tahu apa kekuatan dan perbedaan besar antara Valentino Rossi dan Maverick Vinales.

Rossi dan Vinales merupakan dua pebalap hebat milik Movistar Yamaha. Baik Rossi maupun Vinales sama-sama memiliki tujuan besar untuk bisa menjadi juara dunia. Bagi Vinales, tujuan menjadi juara dunia tak lain untuk bisa membuatnya menjadi pebalap mahal dengan nilai kontrak milyaran rupiah. Namun lain halnya dengan Rossi. Dia tengah mengejar juara dunia ke-10 kalinya.

Akan tetapi, Zeelenberg mengatakan betapa banyak perbedaan diantara kedua pebalap tersebut setelah 9 seri MotoGP 2017 berlalu. Perbedaan mendasar antara Rossi dan Vinales terlihat mulai dari gaya balap maupun bagaimana menyelesaikan setiap masalah yang dihadapinya pada setiap seri balapan.

"Rossi dan Vinales memiliki karakter yang berbeda. Valentino adalah pebalap veteran, dia tahu dia lebih tua dan dia tahu tidak bisa melewatkan setiap rincian apapun. Dia telah menjelajahi semua area di mana dia bisa memperbaiki diri, dan setiap kali dia melanjutkan perjalanan, dia mengidentifikasi hal tertentu untuk diperbaiki," ungkap Meregalli.

Baca Juga
Rossi Anggap Marquez Masih Jadi Saingan Terberat

"Hal positif tentang Rossi adalah dia tahu bagaimana berdebat dan membandingkan gaya balapnya dengan Maverick. Jika Anda melihat Vinales lebih cepat pada titik tertentu di lintasan, setelah mencoba memperbaiki dan mencapai itu. Vinales masih muda dan memiliki bakat besar, tapi tidak menghabiskan waktu yang sama dalam analisis data."

Oleh karena itu, Meregalli yakin bahwa perbedaan mendasar keduanya hanyalah akan terjadi saat ini, sementara Rossi akan bekerja tanpa henti dengan timnya untuk mencari kesempurnaan. Sedangkan Vinales berpikir bahwa dia hanya bisa melakukannya dengan pembimbingnya.

"Alasan mendasar untuk perbedaan ini adalah usia. Mereka berdua memiliki target yang sama, mereka cepat dan memiliki pendekatan yang berbeda, mereka memiliki hasil yang sangat mirip. Sekarang dalam tim kami memiliki atmosfir yang bagus," sambung Meregalli.

Jika melihat dari hasil setiap seri MotoGP 2017 pada paruh musim pertama, Rossi memang tertinggal dari Vinales. Vinales yang saat ini berada di posisi ke-2 klasemen sementara dengan 124 poin sudah berhasil menangi balapan sebanyak tiga kali. Sedangkan Rossi yang menduduki posisi ke-4 dengan 114 poin baru satu kali meraih kemenangan.

Baca Juga
Gupita Kresna Marasa Lebih Nyaman Balapan Lokal Dibanding Asia
AC Milan Resmi Datangkan Lucas Biglia

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap Indonesia Melempem di India

Pebalap Indonesia Melempem di India

ARRC
Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

ARRC
Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

ARRC
Vinales Start Terdepan

Vinales Start Terdepan

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company