Special Edition 'Sei Giorni' Ungkap Kejayaan Vespa Tahun 1951

Text : Suhartono | Photo / Video : Vespa | 16 July 2017

Special Edition Vespa 'Sei Giorni'

SPORTKU.COM

Vespa baru saja mengungkapkan edisi terbarunya yang mereka sebut "Sei Giorni" atau yang bisa diterjemahkan menjadi "Six Days".

Edisi terbaru dari pabrikan asal Italia itu memang lahir terbatas untuk memberi penghormatan “Six Days” Vespa Sport asli yang berhasil memenangkan 9 medali emas dalam ajang “International Six Days of Varese“ pada tahun 1951 silam.

Special Edition Vespa Sei Giorni berdasarkan generasi GTS. New Six Days merupakan referensi eksplisit untuk gaya klasik pabrikan. Semuanya tampil original sesuai dengan Vespa Six Days 1951.

Mulai dari panel instrumen yang juga terinspirasi dari Vespa Six Days 1951 yang terdiri dari instrumentasi melingkar elegan, speedometer analog dengan latar belakang putih. Namun, dilengkapi dengan teknologi mutakhir yang memberikan banyak informasi kepada rider.

New Vespa Six Days juga menggunakan jok kulit tunggal dengan jahitan kontras serta dilengkali livery Vespa Racing Team pada era tahun 1950-an Terdapat pula hiasan nomor 6. Termasuk velg, exhaust, panels, detil kecil lainnya hingga pelat nomor bulat. Melengkapi paket tersebut adalah plakat khusus dengan nomor seri model.

Baca Juga
Puts Project Ayo ST Racing, Tim Keroyokan Balap Vespa (Video)

Hadir lebih modern, New Vespa Six Days datang dengan colokan USB yang berada di dalam kompartemen bagasi. Fitur terbaru lainnya termasuk rem ABS, dan lampu LED. Pabrikan juga menyediakan asesoris tambahan seperti windshield, tas 42liter, rak bagasi depan dan belakang, thermal covering, perangkat anti-pencurian atau Tom Tom Vio GPS unit.

Vespa GTS sendiri adalah model andalan perusahaan, yang menampilkan bodi besar yang terbuat dari stainless steel. Skuter ini didukung oleh mesin 300cc Euro 4, liquid cooled, 4-stroke yang menghasilkan tenaga 21 hp dan torsi 22 Nm pada 5.000 rpm. Model ini juga dilengkapi dengan starter listrik, CVT, dan tangki bahan bakar 8.5 liter.

Sekadar info, Vespa Six Day pada tahun 1951 menjadi sorotan di rumahnya sendiri setelah bertarung di ajang Piaggio Squadra Corse. Mereka mengarungi salah satu balapan terberat dan bergengsi pasca perang hingga 26 seri di Varese, Italia.

Sebanyak 10 unit Vespa yang turun di event tersebut dipandang sebelah mata. Namun akhirnya berhasil menaklukan jalur offroad dan tes kecepatan di Monza. Dalam ajang ini Piaggio menggondol medali emas sebagai satu-satunya tim Italia.

Baca Juga
Gupita Kresna Merasa Lebih Nyaman Balapan Lokal Dibanding Asia
Hubungan Sauber dan Honda Putus?

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Geliat New Honda CR-V

Geliat New Honda CR-V

NEW PRODUCT
Keluarga Baru Fork Mattoc

Keluarga Baru Fork Mattoc

NEW PRODUCT
Dogma F10 Disc Muncul

Dogma F10 Disc Muncul

NEW PRODUCT
SRAM Perkenalkan Roda MTB Baru

SRAM Perkenalkan Roda MTB Baru

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company