Performa Mobil Fernando Alonso Membaik di FP2 GP Silverstone

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | 15 July 2017

SPORTKU.COM

Kinerja yang dihasilkan mesin Honda pada mobil McLaren terlihat membaik. Dalam dua sesi FP, Fernando Alonso masuk dalam sepuluh besar.

Hasil yang terus mengecewakan kerap diterima oleh Tim McLaren. Sepanjang sembilan gelaran Formula 1, Fernando Aloso harus bersusay payah untuk berjuang meraih poin. Hingga akhirnya, Ia berhasil pecah telur dalam Grand Prix Baku dengan menempati posisi kesembilan.

Berkat usahanya tersebut, Alonso akhirnya mendapatkan dua poin tambahan. Berlanjut di sesi latihan Grabd Prix Silverstone (14/7), performa Alonso berangsur membaik. Pebalap yang tahun ini bertandem dengan Stoffel Vandoorne, menampilkan kinerja yang signifikan. Dalam sesi pertama, Alonso menempati posisi kedelapan dengan catatan waktu satu menit 30,993detik. Sementara di sesi kedua, meskipun sedikit melorot, namun Alonso masih berada dalam sepuluh besar dengan mengisi posisi kesembilan.

Kendati posisinya melorot, namun, pebalap berkebangsaan Spanyol ini berhasil mempertajam waktunya. Di akhir sesi kedua, Alonso, mengemas waktu satu menit 30,238detik. Artinya, Ia berhasil mengikis waktu sekitar 0,6detik dari sesi pertama. Meskipun belum bisa dikatakan final, namun Alonso tetap memberikan perjuangan yang gigih dalam meraih posisi terbaiknya.

  • facebook share

RELATED NEWS

Cerita Mekanik Toyota Team Indonesia

Cerita Mekanik Toyota Team Indonesia

ITCC
Kemasan Baru Kejurnas Slalom 2018

Kemasan Baru Kejurnas Slalom 2018

GYMKHANA
Haridarma Manoppo, Kampiun ITCC 2017

Haridarma Manoppo, Kampiun ITCC 2017

ITCC
Ketangguhan Achilles di Dragrace

Ketangguhan Achilles di Dragrace

DRAG RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company