Usai Tes Cockpit Shield, Ini Komentar Vettel

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Formula 1 | Editor: Dedi Hermawan | 15 July 2017

Komentar Vettel tentang Cockpit Shield

SPORTKU.COM

Sesi pertama latihan bebas Grand Prix Silverstone terdapat sedikit perbedaan. Vettel, mulai menguji coba perangkat baru, cockpit shield, apa pendapatnya?

Setelah mengaplikasikan cockpit shield (perisai kokpit) dalam sesi pagi latihan bebas, pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, memberikan komentarnya tentang piranti baru tersebut. Sebastian Vettel menjadi pebalap pertama yang mengetes peranti tersebut.

Pengaplikasian perangkat baru ini mulai menggantikan kokpit halo yang sebelumnya pernah dites saat musim lalu. Namun, komponen yang berupa 'pagar' pelindung tersebut sepertinya ditolak dan akan ada pembaruan sebagai gantinya.

Vettel, yang menggunakan perisai kokpit tersebut mengatakan pengguanan kokpit itu malah membuat pusing. Menurutnya, mungkin karena bagian tersebut melengkug mengikuti pola kokpit. "Saya mencobanya tadi, ini agak pusing. Penglihatan ke depan tidak terlalu bagus," jelasnya.

"Saya pikir itu karena lengkungannya, Anda mendapatkan sedikit distorsi, ditambah lagi ada sedikit hantaman keras yang searah dengan helm," tambah Vettel. Karena merasa kurang bagus dari sisi jalur pandang, akhirnya pebalap yang saat ini bertengger di puncak klasemen melepasnya. Nantinya, pelindung tersebut akan kembali dianalisis dan akan kembali dites pada September mendatang saat Grand Prix Italia.

Ini adalah langkah serius FIA untuk mengurangi dampak risiko kecelakaan agar kepala pebalap dapat terlindung dengan baik.

  • facebook share

RELATED NEWS

Gerry Nasution Bicara Tentang Persaingan

Gerry Nasution Bicara Tentang Persaingan

TOURING
Bos TTI Yakin Haridarma Berjaya

Bos TTI Yakin Haridarma Berjaya

TOURING
Haridarma Manoppo: Saya Terlalu Nafsu

Haridarma Manoppo: Saya Terlalu Nafsu

ITCC
Hasil Kualifikasi ISSOM Seri 4

Hasil Kualifikasi ISSOM Seri 4

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company