Terbaru di Seri 2 Yamaha Sunday Race (YSR) 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 15 July 2017

Terbaru di Seri 2 YSR 2017

SPORTKU.COM

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali meriahkan Sirkuit sentul Bogor, Jawa Barat pada akhir pekan ini, 15-16 Juli.

Sebagai ajang dari pembibitan dan pembinaan para pebalap muda Tanah Air, Yamaha Sunday Race (YSR) kembali bergulir pada musim ini. Eksistensi ajang one make race (OMR) Yamaha pun tak terpungkiri semakin eksis. Baik di kalangan komunitas maupun pebalap profesional.

Patut diketahui jika perjalanan YSR yang sudah masuki tahun ketiga ini memang tak hanya konsen kepada mereka para pebalap profesional. Untuk merangkul bikers yang lebih luas, YSR juga menjadi wadah para komunitas atau klub Yamaha yang memiliki hobi balap.

"Jumlah starter di Seri 2 YSR 2017 ini tercatat ada 194. Sesuai prediksi kita sebelumnya yang juga terjadi di Seri 1 lalu. Di mana Kelas R25 Com B sebagai kelas terbanyak starternya. Di kelas tersebut ada 96 starter," ungkap Robby Winaldy dari Divisi Motorsport YIMM.

"Untuk mengantisipasi jumlah peserta agar tidak membludak di sirkuit, maka di Kelas R25 Com B kita bagi menjadi tiga kelompok seperti Seri 1 lalu. Dari ketiga kelompok tersebut masing-masing akan keluar juara," sambung Robby saat berbincang dengan SPORTKU.com.

Baca Juga
Yamaha Bilang Vinales Lebih Kuat dari Rossi

Maka tak heran jika gelaran YSR juga bisa disebut sebagai sebuah apresiasi kepada para komunitas loyal Yamaha. Yamaha pun turut mengajak komunitas dari berbagai penjuru Tanah Air untuk mengenal, mentaati dan berlatih kedisiplinan dalam berbagai aturan balap di sirkuit resmi.

Bagi pebalap yang turun di kelas pro juga menjadikan balapan ini sebagai ajang latihan. Konsistensinya dalam meriset motor balap sesuai kemampuannya masing-masing tentunya menjadi kesempatan menarik. Terlebih lagi Seri 2 YSR kali ini berdekatan dengan agenda Asia Road Racing Championship (ARRC) yang juga akan berlangsung di Sirkuit Sentul.

"Kita juga mengadakan kegiatan Yamaha Riding Experience yang diikui oleh komunitas dan konsumen Yamaha. Kita memberikan kesempatan kepada mereka untuk merasakan sensasi balap di Sirkuit Sentul dengan menggunakan All New Yamaha R15," imbuh Wahyu Rusmayadi, Manager Yamaha Racing Indonesia (YRI).

Sama seperti seri-seri sebelumnya, victory lap juga menjadi andalan di setiap gelaran YSR. Namun ada yang menarik di Seri 2 YSR 2017 kali ini. Di mana peserta victory lap tak hanya diwakili oleh sati tipe motor Yamaha. "Semua tipe motor Yamaha akan mengikuti victory lap, ada yang pakai matik, bebek dam motor sport," tutup Robby.

Baca Juga
Motor Balap Marquez dan Pedrosa Sambangi Surabaya
Rooney Cetak Gol Spektakuler Bersama Everton

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap MotoGP 2017 Paling Sial

Pebalap MotoGP 2017 Paling Sial

MOTOGP
Yamaha Siapkan Pengganti Rossi

Yamaha Siapkan Pengganti Rossi

MOTOGP
Event Balap Kembali ke Soreang

Event Balap Kembali ke Soreang

ROAD RACE
Dinamika Aksi Fitriansyah Kete

Dinamika Aksi Fitriansyah Kete

MOTOPRIX

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company