Richard Taroreh Tercepat di Kualifikasi Kelas R15 Pro Seri 2 YSR 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 15 July 2017

Taroreh Kuasai Kelas R15 Pro

SPORTKU.COM

Ketatnya persaingan antar pebalap terjadi di sesi kualifikasi Kelas R15 Pro di Seri 2 Yamaha Sunday Race (YSR) 2017, Sabtu (15/7).

Setelah berjibaku cukup lama di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Richard Taroreh akhirnya mampu menjadi pebalap dengan kemasan waktu terbaik. Pebalap asal Papua tersebut kemas waktu 1menit 49.760detik. Catatan waktu tersebut cukup untuk dirinya memulai balapan dari posisi pole di babak final pada Minggu (16/7).

Richard Taroreh akan mendapat perlawanan sengit dari para pesaingngya. Memang tidak menjadi jaminan baginya pada sesi final nanti bisa keluar sebagai juara. Sebab perjalanan race pebalap Yamaha Yamalube Jasti Putra NHK FDR 549 Kaboci tersebut akan mendapat serangan dari Rafid Topan Sucipto.

Baca Juga
Irvansyah, Pebalap Baru di Yamaha Sunday Race

Topan dengan segala pengalamannya di berbagai ajang balap nasional maupun internasional tentunya menjadi bumbu tersendiri baginya. Pebalap yang pernah turun di laga kejuaraan dunia Moto2 ini akan memulai balapan dari grid kedua. Masih di baris terdepan, bukan tidak mungkin pebalap andalan Yamaha Yamalube irc KYT Syafina Racing Team itu mampu merebut kemenangan dari Richard Taroreh.

Sementara itu, di posisi grid ketiga adalah Syahrul Amin. Membalap untuk Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin DID NHK Bahtera Racing, nama Syahrul Amin juga patut diwaspadai oleh para kompetitor. Prestasi Syahrul Amin yang pada musim lalu keluar sebagai juara umum Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) juga bakal menjadi gertakan tersendiri.

"Saat kualifikasi saya mencoba menggunakan set up motor dengan sedikit perubahan settingan dari babak latihan bebas. Hasilnya maksimal dan bisa berada di posisi kesatu. Untuk race besok saya akan berusaha semaksimal mungkin agar meraih hasil terbaik," ungkap Richard Taroreh.

Baca Juga
Yamaha Sindir Rossi!
Ini Dia Pelatih Baru Pusamania

Hasil kualifikasi Kelas Sport 150 Pro di Seri 2 Yamaha Sunday race (YSR) 2017
irvansyah-jadi-pebalap-baru-43090fc0feb440e.png

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap Indonesia Melempem di India

Pebalap Indonesia Melempem di India

ARRC
Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

ARRC
Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

ARRC
Vinales Start Terdepan

Vinales Start Terdepan

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company