Fernando, Satu-satunya Pelatih Asing di Ajang AQUADNC 2017

Text : Handy Fernandy | Editor: Dedi Hermawan | 16 July 2017

Ada Pelatih Asing di AQUADNC

SPORTKU.COM

Putra Pemenang, salah satu klub peserta putaran final Aqua Danone Nation Cup (AQUADNC), dilatih oleh pelatih asing, Fernando namanya.

Fernando de Souza Rosa atau yang akrab dipanggil Fernando ini merupakan pelatih berkebangsaan Brasil. Ia merupakan salah satu pendiri Putra Pemenang dengan mengandeng Yayasan Putra Pemenang, klub yang mewakili Bali dalam ajang AQUADNC 2017.

Klub Putra Pemenang didirikan pada tahun 2012 silam. Namun keikutsertaan mereka di ajang AQUADNC baru dalam tiga tahun terakhir. Meski demikian, di tahun 2017 ini mereka sudah mampu tampil di putaran final nasional di ajang festival sepak bola anak-anak U-12 se-Indonesia tersebut.

Pelatih yang memiliki lisensi A dan B dari Conmebol ini mengaku tertarik melatih di Indonesia, khususnya Bali karena sepak bola di Pulau Dewata ini tengah berkembang.

“Di sini kita tunjukan bahwa anak-anak dari dua desa saja bisa pergi ke level nasional. Kalo saja kita mau serius, mendidiknya dengan baik mereka bisa lebih baik,” ujar Fernando.

Baca juga
Hasil Kualifikasi Seri 2 YSR

Fernando sendiri tidak memiliki target kepada anak didiknya. Menurut pengakuan pria asal Sau Paulo tersebut ia lebih melihat progres anak-anak yang bertanding. Singkatnya, yang ingin dilihat dari pertandingan ini adalah soal kerja keras para pemain.

“Ini kami mau satu langkah satu langkah, gak mau terburu-buru. Seperti kami sudah sampai di sini, tidak ada target untuk kami juara. Kami ingin menunjukkan kerja keras di setiap pertandingan, selalu maksimum di setiap pertandingan” ungkapnya.

Fernando sendiri berterima kasih kepada Danone yang telah menyelenggarakan event ini. Pasalnya di Indonesia dapat dikatakan masih sangat kurang adanya kompetisi atau turnamen yang melibatkan banyak anak dan klub. Ia berharap ke depannya untuk bisa lebih baik lagi.

“Ini sangat baik. Saya lihat di Bali banyak SSB-SSB memiliki satu tujuan, untuk melatih mereka (para pemain) U-12 untuk masuk Danone. Bisa memberikan tujuan bagi anak-anak yang dulunya tidak punya tujuan,” tutup Fernando.

Baca juga
Tips Perawatan AC Mobil

  • facebook share

RELATED NEWS

Menilik Masa Depan Parma

Menilik Masa Depan Parma

FOOTBALL
Mancini Ogah Latih Italia

Mancini Ogah Latih Italia

FOOTBALL
Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

FOOTBALL
Jupe, Pemain Paling Penting Persib

Jupe, Pemain Paling Penting Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company