Orbea Occam 2018 Kompatibel dengan 3 “Rasa” Ban

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Orbea | Media Source: mbr.co.uk | 15 July 2017

MTB Orbea Baru

SPORTKU.COM

Pabrikan MTB asal Spanyol, Orbea, mengambil terobosan unik untuk MTB trail terbaru mereka, Occam.

Fitur utama dari MTB trail tersebut adalah bisa menggunakan 3 ukuran ban yang berbeda, dengan 1 frame.

Menurut Orbea, pelanggan mereka "menginginkan” Occam TR & AM dengan travel ang lebih, ban yang lebih besar, stabilitas ekstra dan lebih banyak kesempatan untuk kustomisasi MyO Lite. Atas dasar itulah, Occam model 2018 diciptakan

Untuk Occam 2016, Orbea membagi ke dalam 2 model. Occam TR adalah sepeda trail dengan travel 120mm dan roda berdiameter 29inci dan Occam AM adalah sepeda setinggi 140mm dengan roda 27,5inci.

 

Baca juga:
HIGHLIGHTS PIALA DUNIA XC 2017 - LENZERHEIDE

 

Untuk tahun 2018, Orbea telah meningkatkan travel sebanyak 10mm pada semua varian Occam dan juga memperkenalkan opsi 27.5+ ke Occam TR. Mereka juga mengubah geometri meski tidak secara radikal. Demikian juga dengan ukuran frame yang ditambahkan. Occam TR terbaru hadir dalam ukuran (frame) Small (S) dan Occam AM pada ukuran XL.

Aspek umum pada Occam sebelumnya tetap ada. Jadi masih tersedia frame dalam versi alloy atau karbon. Swingarm juga telah dirancang dengan sistem flex daripada pivot tetap. MTB ini juga hadir dengan hub Boost 148.

Secara visual, ada banyak kesamaan antara model roda besar dan model lainnya. Keduanya memiliki segitiga depan yang lebih lapang, dengan ruang untuk botol air. Kejutannya terletak pada celah di bawah top tube, dan ekstender yang mengejutkan, yang menempel pada sandaran kursi yang terpasang.

Desain Occam baru diklaim mampu menghemat hingga 150g, menyederhanakan pembuatan dan mengurangi flex lateral. Hal itu juga berat adanya unsprung. jadi bedanya malah lebih signifikan. Dan fakta bahwa Orbea masih menawarkan garansi seumur hidup pada frame sepeda yang cenderung menyarankan para insinyur tidak akan kehilangan terlalu banyak tidur malam tentang potensi kegagalan.

Sepeda AM 27.5in ditawarkan dalam ukuran kecil, sedang, besar dan ekstra besar. Untuk 2018, TR 29er dan Plus, hadir dalam ukuran kecil, menengah, besar dan ekstra besar.

Orbea Occam TR 27.5+ 2018

orbea-occam-2018-tawarkan-1510589a1ac12c3.jpg

 

Baca juga:
DANIEL RICCIARDO GAGAL SELESAIKAN KUALIFIKASI INGGRIS

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Geliat New Honda CR-V

Geliat New Honda CR-V

NEW PRODUCT
Keluarga Baru Fork Mattoc

Keluarga Baru Fork Mattoc

NEW PRODUCT
Dogma F10 Disc Muncul

Dogma F10 Disc Muncul

NEW PRODUCT
SRAM Perkenalkan Roda MTB Baru

SRAM Perkenalkan Roda MTB Baru

NEW PRODUCT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company