Otsuka Koichi: Timnas Indonesia U-12 Bisa Masuk Final Di DNC 2017

Text : Handy Fernandy | Editor: Dedi Hermawan | 16 July 2017

Koichi: Indonesia Bisa Sampai Final

SPORTKU.COM

Otsuka Koichi, pelatih yang mendampingi Timnas Indonesia U-12 di ajang Danone National Cup (DNC) mengaku takjub dengan talenta muda Indonesia.

Pelatih asal Jepang itu berpendapat bahwa kemampuan anak-anak Indonesia tak kalah baiknya dengan anak-anak di negeri asalnya. Ia sendiri mengaku terkesan lantaran apa yang dilihatnya di pertandingan putaran nasional Nasional AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) 2017 yang berlangsung pada 15-16 Juni 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor itu di luar dugaannya selama ini.

“Setelah melihat 16 tim bertanding hari ini, saya optimis bahwa tim Garuda Muda akan melaju jauh di final dunia DNC 2017,” tutur Otsuka.

Baca juga
Dani Ceballos Resmi Dimiliki Madrid

“Anak kecil Jepang dan anak kecil Indonesia sama bagusnya, mengenai dribel bola juga sudah bagus. Cuma, untuk mengoper bola ke rekannya agak kurang. Kurang sedikit rapih dan kurang sedikit sabar. Biarkan orang yang menerima bola tersebut ada jeda sedikit,” sambungnya.

Menurut Otsuka Indonesia bisa meniru Jepang bila memang mau mengikuti ajang Piala Dunia. Ia berpesan, harus ada komunikasi yang baik antara pelatih dan pemain. Itulah kunci kehebatan sepak bola Jepang.

“Yang paling penting adalah hubungan yang baik antar pemain dan pelatih. Pelatih harus bisa melatih tapi juga harus mengemong. Mungkin di lapangan orang Jepang selalu terlihat keras, galak, dan disiplin, tapi di luar itu mereka selalu memberikan rasa yang nyaman. Ketika pemain diomeli, jangan sampai pemain tersebut merasa sakit hati. Pelatih juga harus mengaku bahwa ia juga salah,” ujar Otsuka.

Otsuka Koichi merupakan pelatih yang ditunjuk oleh AQUA sebagai pelatih pendamping bagi Timnas Indonesia U-12 di putaran final DNC 2017 di New York, Amerika Serikat pada September 2017 mendatang. Adapun tim yang dikirim adalah pemenang di ajang AQUADNC 2017.

Baca juga
MTB Orbea Baru

  • facebook share

RELATED NEWS

Aguero Di ambang Rekor Baru

Aguero Di ambang Rekor Baru

FOOTBALL
Resmi, Rooney Dihukum Dua Tahun

Resmi, Rooney Dihukum Dua Tahun

FOOTBALL
Paulinho Tunjukan Kelasnya di Barcelona

Paulinho Tunjukan Kelasnya di Barcelona

FOOTBALL
PBFC Mungkin Main di Marora

PBFC Mungkin Main di Marora

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company