Anggi Setiawan Naik Kelas 250cc, Masih Butuh Waktu Adaptasi

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 16 July 2017

SPORTKU.COM

Banyak hal baru di Seri 2 Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 yang berlangsung akhir pekan ini, 15-16 Juli.

Selain Irvansyah Putra Lubis, penyelenggaraan Seri 2 YSR 2017 juga diikuti oleh pebalap baru lainnya. Nama Anggi Setiawan masuk dalam daftar peserta. Anggi yang pernah belajar balap bersama pebalap MotoGP Valentino Rossi di Italia tersebut untuk pertama kalinya turun di ajang balap YSR.

Bukan hanya pertama kali ikut balapan di YSR, namun Anggi juga sekaligus untuk kali pertamanya membalap di Kelas 250cc. Rencana Anggi turun di Kelas 250cc sejatinya sudah terpikirkan sejak lama. Akan tetapi karena berbagai kendala yang ditemui, baru kali keinginan tersebut terwujud.

"Saya baru pertama kali turun di Yamaha Sunday Race. Ini baru pertama kali juga saya balapan di Kelas 250cc. Sejak Seri 1 lalu sebenarnya saya sudah ingin ikut balap YSR. Tapi saat itu motornya belum siap," ungkap Anggi saat dijumpai oleh SPORTKU.com di sela-sela kesibukannya mempersiapkan balapan di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Baca Juga
Hasil Lengkap Kualifikasi Seri 2 Yamaha Sunday Race (YSR) 2017

Berkat libur panjangnya saat puasa lalu, maka Anggi bersama tim Yamaha TJM telah menyelesaikan persiapan motor balap R25. "Motor yang saya gunakan di Seri 2 YSR ini sudah dipersiapkan sejak bulan puasa lalu. Mesin dari Racetech, kalau sasis sama body motor dari Yamaha," imbunya.

Keikutsertaan Anggi di Kelas 250cc juga sekaligus sebagai ajang latihan. Sebab Anggi mengaku jika dirinya juga akan turun di ajang Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indospeed Race Series (IRS) di Kelas 250cc. Tentu banyak hal berbeda dari apa yang dia rasakan jika dibanding dengan saat dirinya balapan di kancah Asia.

Perlu diketahui, Anggi sendiri merupakan pebalap aktif di gelaran Asia Road Racing Championship (ARRC) 2017. Di ajang tersebut Anggi membalap di Kelas Underbone 150cc (UB150). Di mana Anggi mengandalkan motor balap Yamaha MX King 150.

"Keinginan untuk turun di Kelas 250cc memang keinginan saya. Dan kebetulan mendapat dukungan dari tim dan Yamaha. Kalau berbicara perbedaan saat balapan dengan motor 150cc yang pasti beda banget, terutama di riding style. Butuh waktu buat adaptasi dari bebek 150cc ke motor sport 250cc," tutup Anggi.

Baca Juga
Special Edition Vespa 'Sei Giorni'
Kemenangan Istimewa Barguil

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap Indonesia Melempem di India

Pebalap Indonesia Melempem di India

ARRC
Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

ARRC
Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

ARRC
Vinales Start Terdepan

Vinales Start Terdepan

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company