Richard Taroreh Tercepat di Kelas R15 Pro Seri 2 Yamaha Sunday Race (YSR) 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 16 July 2017

Taroreh Jawara Kelas R15 Pro

SPORTKU.COM

Ketatnya perebutan gelar juara tersaji di Seri 2 Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 Kelas Sport 150 Pro di Sirkuit Sentul.

Richard Taroreh menjadi yang tercepat di laga final Seri 2 Yamaha Sunday Race (YSR) 2017, Minggu (16/7) pada Kelas Sport 150 Pro. Memulai balapan dari posisi pole memang tak menjadi jaminan mutlak bagi pebalap asal Papua Barat itu untuk bisa menuju ke podium teratas. Para musuhnya pun memberikan perlawanan sengit.

Sejak lap pembuka, Taroreh mulai bermain impresif. Selama 10 lap balapan berlangsung, posisi pertama terus diperebutkan oleh para pebalap yang turun dengan motor balap Yamaha R15. Namun hingga bendera finish berkibar, Taroreh sanggup kemas waktu terbaik dengan catatan 28menit 02.363detik.

"Saat balapan saya coba untuk ngepush di tiga lap pertama. Tapi belum bisa dan di lima lap pertama terakhir motor sedikit bermasalah. Pada tiga lap pertama saya kembali ngepush lagi dan menjaga kondisi mesin. Saya mencoba cari tahu apakah mesin masih sanggup atau tidak. Settingan motor sudah bagus tapi masih kurang," beber pebalap Yamaha Yamalube Jasti Putra FDR 549 Kaboci Racing Team tersebut.

Tampil mengejutkan adalah Fabrianus Balank. Pebalap yang bermukim di kawasan Depok, Jawa Barat itu mengejutkan para lawannya. Hanya bisa menduduki posisi ke-7 saat kualifikasi, namun pada laga final ini dirinya justru tampil galak. Pebalap andalan Yamaha Yamalube Aspira Premio FSCM WJ72 HDS Racing Team itu hanya tertinggal 0.094detik dari Taroreh.

Baca Juga
Anggi Setiawan Naik Kelas 250cc, Masih Butuh Adaptasi

"Persaingan cukup ketat di Seri 2 ini, dan lumayan bisa fight dengan para pebalap lain. Saya memang gak terlalu ngepush," sambung Balank yang baru pertama kalinya di musim ini bisa finish podium. Namun pada dua musim lalu, Balank tercatat menjadi juara umum di kelasnya.

Tak mau kalah saing dengan para juniornya, Irwan Ardiansyah pun tampil gemilang. Pebalap asal Yogyakarta yang memulai balapan dari grid ke-4 itu justru bisa menyajikan permainan apiknya selama 10 lap. Memang diakui olehnya jika settingan mesin motor balapnya lebih baik jika dibandingkan dengan seri sebelumnya.

"Balapan kali ini cukup berat karena performa saya sejak seri pertama masih kurang, mulai dari daya tahan mesin. Tapi di balapan tadi saya coba ngepush sejak lap awal karena mesin saya sedikit kalah dari Taroreh dan Balank. Saya gak mau ketinggalan dengan mereka," beber Irwan.

Sementara itu, Wilman Hammar (Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGK Bahtera Racing Team) yang pada seri pembuka lalu bisa menangi balapan justru tampil buruk. Wilman Hammar gagal podium dan harus rela masuk ke dalam daftar pebalap yang tak bisa menyelesaikan balapan.

Begitu juga dengan Rafid Topan Sucipto. Pebalap dari Jakarta yang pada Seri 1 bisa finish kedua harus puas bertengger di posisi ke-4.

Baca Juga
Spesial Vespa Sei Giorni, Kembalikan Kejayaan Vespa Tahun 1951
Kemenangan Sempurna Tim Pertamina Arden

  • facebook share

RELATED NEWS

Pebalap Indonesia Melempem di India

Pebalap Indonesia Melempem di India

ARRC
Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

Galang Hendra Podium, Sialnya Gerry

ARRC
Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

Pebalap Malaysia Kuasai Supersport 600

ARRC
Vinales Start Terdepan

Vinales Start Terdepan

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company