Semua Line-Up Yamaha Asapi Sirkuit Sentul

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonn | 16 July 2017

Semua Line-Up Yamaha Asapi Sentul

SPORTKU.COM

Sudah menjadi tradisi Yamaha dalam setiap gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) selalu menggelar kegiatan victory lap.

Ada yang berbeda dari sajian Yamaha di Seri 2 YSR 2017 akhir pekan ini, Minggu (16/7). Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat terlihat dipadati oleh ribuan bikers dari berbagai komunitas maupun klub. Mereka ikut andil dalam kegiatan vistory lap sebelum balapan YSR resmi dimulai.

Format victory lap kali ini memang berbeda jika dibandingkan dengan seri-seri sebelumnya. Yamaha tidak hanya mengajak satu model motor saja. Di mana pabrikan Garpu Tala mengajak semua tipe motor Yamaha untuk ikut merasakan sensasi aspal balap Sentul.

Semua line up produk Yamaha yang diluncurkan dalam dua tahun terakhir tampil ikut meriahkan ajang akbar tahunan Yamaha Sunday Race. Bukan hanya aktivitas victory lap yang mereka bisa nikmati. Tapi beragam aktivitas komunitas lainnya di Sirkuit Sentul juga menjadi daya tarik tersendiri.

”Victory lap kali ini lebih wah karena semua varian motor Yamaha ikut andil. Ini momen bisa kumpul semua bikers di mana untuk pertama kalinya semua varian ambil bagian di Yamaha Sunday Race. Kegiatannya banyak sehingga membuat komunitas betah,” ucap Rizki Muhamad Marzuki, Ketua YRFI Bogor.

Baca Juga
Richard Taroreh Jawa Baru di Kelas R15 Pro Seri 2 Yamaha Sunday Race (YSR) 2017

”Komunitas sangat antusias karena kebersamaan mereka dengan seribuan bikers lain se-Jabodetabek, dapat crowd dan feel menyenangkan. Senangnya luar biasa, apalagi semua varian ikut serta. Termasuk produk-produk yang masih terhitung baru seperti All New R15 dan Aerox 155,” sambung Ryan Prananto, Ketua YRFI Bekasi.

Selain victory lap, para bikers dari klub maupun komunitas juga aktif menjabani aktivitas menarik lainnya seperti Fun Riding Competition dengan All New Vixion, YRFI Great Weekend, Yamaha Riding Analyzer, R15 Riding Experience, Racing Kit Market, Vlogger Competition, hiburan musik dan lain-lain.

"Untuk Seri 2 ini yang ikut victory lap hanya 500 motor. Karena pengalaman dari Seri 1 lalu ada 1.000 motor yang ikut victory lap dan panjangnya sampai ke ujung trek (tikungan terakhir). Untuk menghindari hal yang tak diinginkan, maka di Seri 2 ini hanya ada 500 motor yang ikut victory lap," tutup Kadek Suma, Manager Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca Juga
Special Edition Vespa 'Sei Giorni', Bangkitkan Kejayaan Vespa Tahun 1951
Hasil Kualifikasi WTCC Argentina 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Adenanta Kembali Podium di Thailand

Adenanta Kembali Podium di Thailand

ROAD RACE
Kendala Mesin, Galang Tak Berdaya

Kendala Mesin, Galang Tak Berdaya

SUPERBIKE
Kejurnas Drag Bike NTB

Kejurnas Drag Bike NTB

DRAG BIKE
Andi Gilang Tampil Buruk

Andi Gilang Tampil Buruk

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company