Rey Ratukore Tampil Sempurna di Seri 2 Yamaha Sunday Race (YSR) 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 16 July 2017

Podium ke-3 Ratukore di Sentul

SPORTKU.COM

Ratukore tampil sempurna dalam gelaran Seri 2 Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat, Minggu (16/7).

Rey Ratukore, pebalap andalan Yamaha Yamalube TDR Gandasari RRS itu sepertinya sudah menemukan settingan yang pas pada motor balapnya R25. Memulai balapan dari posisi grid terdepan, Ratukore berhasil mengamankan podium tertinggi di Kelas Sport 250 Pro.

Sejak balapan dimulai, pebalap asal Kupang sudah mendapat serangan dari para kompetitor. Hingga tiga lap balapan, Ratukore mampu menduduki posisi terdepan. Namun saat balapan masuki putaran ke-4, dirinya melorot ke nomor 2 saat Galang Hendra Pratama menggantikan kedudukannya.

Persaingannya dengan Galang tak terhenti. Kedua pebalap yang notabene sama-sama membela tim Yamaha Racing Indonesia (YRI) di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) itu terus bersaing sengit. Hingga lap ke-7, posisi Galang dan Ratukore saling bergantian menduduki posisi terdepan.

Konsistensi Ratukore untuk terus berada di posisi terdepan kembali mendapat ancaman dari musuh. Pada lap ke-8, Ratukore yang baru saja melepas masa lajangnya itu melorot ke nomor 3. Tak menunggu lama, pada lap ke-9, Ratukore kembali berada pad tingkat terbaiknya dan kembali ke posisi pertama.

Baca Juga
Special Edition Vespa 'Sei Giorni', Ungkap Kejayaan Vespa Tahun 1951

Pada lap ke-11, Rafid Topan Sucipto (Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina Racing Team) merangsek ke barisan terdepan. Ratukore untuk sementara turun ke posisi dua diikuti Galang. Pada lap penutup, Ratukore tetap berada di posisi terdepan dengan catatan waktu 20menit 58.415detik.

"Senang bisa mempertahankan posisi terbaik saya di Sentul. Ini merupakan podium ketiga saya di Sirkuit Sentul selama musim ini. Sejak lap awal saya memang tidak terlalu ngepush karena tekanan dari para pebalap di belakang. Namun saya bisa menjaga jarak dan mengikuti ritme permainan," ungkap Ratukore yang pada Seri 1 Kejurnas IRS (Indopeed Race Series) juara 1 di Race 1 serta juara 1 di Seri 1 YSR April lalu.

Puas di posisi kedua, Galang yang merupakan pebalap asal Jogjakarta tertinggal tipis hanya 0.080deti. Sementara itu, Topan yang memulai balapan dari grid ke-14 tertinggal 0.354detik.

Sial bagi pebalap Imanuel Putra Pratna. Start dari grid ke-3, pebalap Yamaha WR Super Battery TJM Racetech ini harus menyudahi permainan saat balapan masuki lap ke-7. Sejak balapan dimulai, performa Imanuel memang terlihat tak mencolok. Dirinya terus mengalami penurunan.

Baca Juga
Seluruh Line Up Motor Yamaha Turun ke Sentul
Langkah Robert Kubica Semakin Dekat ke F1

  • facebook share

RELATED NEWS

Adenanta Kembali Podium di Thailand

Adenanta Kembali Podium di Thailand

ROAD RACE
Kendala Mesin, Galang Tak Berdaya

Kendala Mesin, Galang Tak Berdaya

SUPERBIKE
Kejurnas Drag Bike NTB

Kejurnas Drag Bike NTB

DRAG BIKE
Andi Gilang Tampil Buruk

Andi Gilang Tampil Buruk

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company