Podium Topan Dari Grid 14 di Seri 2 Yamaha Sunday Race (YSR) 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | 16 July 2017

Podium Topan Dari Grid 14

SPORTKU.COM

Aksi mengejutkan diperlihatkan oleh pebalap bertalenta Rafid Topan Sucipto di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Penampilan Topan di Seri 2 Yamaha Sunday race (YSR) 2017 memang cukup mencengangkan. Tak bisa tampil apik di sesi kualifikasi, membuat pebalap dari Jakarta tersebut harus rela berada di posisi belakang. Motor balapnya tak mau diajak kompromi.

Topan hanya bisa menyelesaikan sesi kualifikasi dengan raihan wakyu tercepat 3menit 05.132detik. Catatan waktu itu membuat posisi Topan terdampar di urutan ke-14. Topan tertinggal 1menit lebih dari Rey Ratukore yang berhasil pole position di Kelas Sport 250 Pro.

Tugas berat pun menanti Topan di laga final. Berbagai strategi dilakukan olehnya untuk bisa bersaing di barisan terdepan. Berbekal pengalaman apiknya, pebalap Yamaha Yamalube IRC KYT Syafina Racing Team tersebut lancar dalam melancarkan serangan kepada para pesaingnya.

Pada lap ke-11, Topan merangsek ke barisan terdepan. Ratukore untuk sementara turun ke posisi dua diikuti Galang Hendra Pratama (Yamaha WR Super Battery TJM Racetech). Sayangnya, pada lap penutup konsistensi Topan tak bertahan hingga garis finish.

Baca Juga
Hasil Lengkap Seri 2 Yamaha Sunday Race (YSR) 2017

Hasil akhirnya, Ratukore tetap berada di posisi terdepan dengan catatan waktu 20menit 58.415detik. Puas di posisi kedua, Galang yang merupakan pebalap asal Jogjakarta tertinggal tipis hanya 0.080detik.

Sementara itu, Topan yang tak bisa menangi balapan tetap tersenyum puas. Sebab hasil ini dia raih setelah dirinya memberikan banyak strategi saat balapan berlangsung. Terlebih lagi hasil ini dia raih saat dirinya harus memulai balapan dari grid ke-14 dan hanya tertinggal 0.354detik dari Ratukore.

"Alhamdulillah saya selalu bisa finish podium dalam ajang Yamaha Sunday Race dan saya berdoa semoga bisa mendapatkan poin pada setiap serinya. Start dari belakang memang cukup sulit. Saya mencoba strategi di tikungan pertama ambil sisi tengah dan di tikungan kedua saya ambil sisi luar. Jadi di lap pertama saya langsung bisa ke baris depan," beber Topan yang pada Seri YSR 2017 finish ke-2.

Baca Juga
Astra Group Bangun Sekolahan Senilai Rp27 Milyar
ISSI Jakarta Kirim Pebalap Muda di Kejurnas MTB

  • facebook share

RELATED NEWS

Adenanta Kembali Podium di Thailand

Adenanta Kembali Podium di Thailand

ROAD RACE
Kendala Mesin, Galang Tak Berdaya

Kendala Mesin, Galang Tak Berdaya

SUPERBIKE
Kejurnas Drag Bike NTB

Kejurnas Drag Bike NTB

DRAG BIKE
Andi Gilang Tampil Buruk

Andi Gilang Tampil Buruk

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company