SSB Batu Agung Juara AQUADNC 2017

Text : | Editor: Dedi Hermawan | 16 July 2017

Wakil Kalsel Juarai AQUADNC 2017

SPORTKU.COM

Ajang Aqua Danone National Cup (AQUADNC) 2017 berakhir, klub asal Kalimantan Selatan, SSB Batu Agung keluar sebagai pemenang.

Wakil Kalimantan Selatan, SSB Batu Agung berhasil menjuarai ajang AQUADNC 20017 setelah di final sukses melumat wakil asal Jakarta, SSB Imran Soccer Academy lewat skor tipis, 1-0. Muhammad Akbar menjadi pahlawan dalam pertandingan dua kali 10 menit di mana ia menjadi satu-satunya pencetak gol dalam babak final ini.

Dengan demikian, SSB Batu Agung berhak untuk mewakili Indonesia di putaran final Danone National Cup (DNC) 2017 yang akan diselenggarakan di di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat, September mendatang.

Selama di Amerika nanti, anak-anak itu akan didampingi oleh pelatih andal asal Jepang, Otsuka Koichi. Di sana mereka akan bertemu dengan 31 tim peserta yang mewakili negaranya masing-masing.

Baca juga
Daniel Ricciardo Raih Penghargaan Terbaik

Kapten SSB Batu Agung, Muhammad Riyadul H mengaku senang atas kemenangan ini. Ia mengaku siap untuk menjadi wakil Indonesia dan akan berusaha memberikan yang terbaik dan membawa harum nama bangsa di dunia internasional.

“Kami semua senang sekali bisa menjadi juara Nasional AQUADNC 2017 dan menjadi perwakilan Indonesia di New York pada bulan September nanti,” ujarnya.

Sementara di posisi ketiga dan keempat diisi oleh dua klub asal Jawa Barat, yakni SSB Bandung Legend yang menempati urutan ketiga dan SSB Benfica Muda yang menempati urutan keempat.

AQUADNC adalah festival sepak bola anak-anak U-12 terbesar di Indonesia, bagian dari Danone Nation Cup (DNC) yang merupakan festival sepak bola internasional serta dianggap sebagai Piala Dunia Sepakbola untuk anak-anak.

Danone AQUA secara konsisten menyelenggarakan AQUADNC selama 15 tahun dan telah melahirkan talenta-talenta muda Indonesia yang berhasil mewujudkan mimpi menjadi pesepakbola profesional dan menjadi pilar-pilar utama sepakbola Indonesia seperti Adam Alis, Andik Vermansyah, Evan Dimas, Rasyid Bakri, Paolo Sitanggang, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh dan lainnya.

Baca juga
Koichi: Indonesia Bisa Sampai Final

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Morata Datang, Costa Ditendang

Morata Datang, Costa Ditendang

FOOTBALL
Chicharito Kembali ke Premier League

Chicharito Kembali ke Premier League

FOOTBALL
Perpisahan Mengharukan Morata dengan Madrid

Perpisahan Mengharukan Morata dengan Madrid

FOOTBALL
Manuel Neuer Kapten Baru Bayern

Manuel Neuer Kapten Baru Bayern

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company