Manchester City Rekrut Kyle Walker

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Skysport | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: BBC | 17 July 2017

SPORTKU.COM

Manchester City sukses mendatangkan  Kyle Walker dari Tottenham seharga 53 juta pound sterling atau sekitar Rp922 miliar.

Dengan demikian, pemain yang sukses menjalani 27 penampilan bersama Tim Nasional (Timnas) Inggris ini didaulat sebagai bek termahal di dunia. Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh David Luiz yang dibeli Chelsea dari Paris Saint-Germain (PSG) seharga 50 juta pound sterling atau sekitar Rp870 miliar.

Tak hanya keluar sebagai bek termahal di dunia, mantan pemain Sheffield United tersebut juga sekaligus mencatatkan namanya sebagai pemain asal Inggris termahal di dunia, melampaui rekor yang dimiliki oleh Rahem Sterling yang dibeli City dari Liverpool dengan 1 juta lebih murah pada tahun 2015 silam.

Dilansir dari BBC, Jumat (14/7) Walker mengaku senang bisa bermain di City. Ia mengaku sangat ingin dilatih oleh Pep Guardiola, pelatih yang memiliki reputasi sebagai pelatih juara.

Baca juga
Federer Raih Gelar Wimbledon Kedelapan

“Saya senang bisa bergabung ke City dan tidak sabar untuk memulai. Pep Guardiola adalah salah satu manajer yang paling dihormati di dunia. Saya merasa ia bisa membantu saya menaikan level permainan saya ke tingkat yang lebih tinggi,” ujarnya.

Pembelian mantan pemain Queens Park Rangers ini sendiri disinyalir lantaran gagalnya Pep membawa Dani Alves yang lebih memilih bermain di Ligue 1 bersama PSG musim ini.

Musim ini, City kehilangan banyak pemain andalannya di lini belakang. Nama-nama seperti Pablo Zabaleta, Gael Clichy, dan Bacary Sagna yang selalu menghiasi barisan pertahanan beberapa musim belakangan dilepas Di awal musim ini.

Walker sendiri merupakan pembelian ketiga musim ini setelah sebelumnya Manajemen City sukses mendatangkan Bernardo Silva dari Monaco dan Ederson dari Benfica. Meski demikian, nampaknya klub asal Manchester ini diprediksi masih akan terus melakukan perburuan pemain kendati mereka telah menghabiskan dana 127,7 juta pounds atau sekitar Rp2,2 triliun!

Baca juga
Wakil Kalsel Juarai AQUADNC 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

Menilik Masa Depan Parma

Menilik Masa Depan Parma

FOOTBALL
Mancini Ogah Latih Italia

Mancini Ogah Latih Italia

FOOTBALL
Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

Pemain Borneo FC Dilarang Tarkam

FOOTBALL
Jupe, Pemain Paling Penting Persib

Jupe, Pemain Paling Penting Persib

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company