Joe Hart Merapat ke West Ham United

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sky Sport | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: Telegraph | 17 July 2017

SPORTKU.COM

Kiper Manchester City, Joe Hart dipastikan akan bergabung bersama West Ham United dengan status pinjaman selama satu musim.

Pemain yang mengawali karir profesional di Shrewsbury Town ini dikabarkan akan menjalani serangkaian tes medis pada senin (17/7). Hal ini dimaksudkan untuk merampungkan proses peminjamannya dari City menuju klub asal Kota London tersebut.

Seperti yang dilansir Telegraph, Kiper andalan The Three Lions ini akan menerima upah sebesar 120.000 poundsterling atau sekitar Rp2 miliar per pekan dari West Ham. Klub berjuluk The Hammers ini pun memiliki opsi untuk menebus kepemilikan Hart dari City di musim depan.

Sejak kedatangan Pep Guardiola ke City, kiper utama Tim Nasional (Timnas) Inggris ini memang tak lagi dibutuhkan tenaganya. Musim lalu Hart pun dipinjamkan ke klub asal Italia, Torino.

Meski tampil mengesankan selama bermain di Serie A. Nyatanya, hal ini tetap tidak mempengaruhi pelatih asal Spanyol itu untuk menggunakan jasa Hart di musim ini. Ia malah mendatangkan kiper baru asal Brasil, Ederson.

Baca juga
Chris Froome Rebut Kembali Jersey Kuning

Itu berarti dalam dua musim kepelatihan Pep di City. Ia telah mendatangkan dua kiper baru untuk mengenyahkan Hart dari klub asal Kota Manchester tersebut. Musim lalu, ia mendatangkan Claudio Bravo dari Barcelona.

Hart sendiri saat ini baru berusia 30 tahun. Sebuah usia yang dapat dikatakan masih memiliki waktu yang panjang untuk mengisi pos sebagai penjaga gawang. Kepindahan ke West Ham tentu akan memberikan dirinya paling tidak dua manfaat yang tidak akan bisa didapat jika bertahan bersama The Citizens.

Pertama, bermain regular. Musim lalu Hart tampil penuh di Torino meski statusnya adalah pemain pinjaman. Selama 36 pertandingan ia tak tergantikan. Bahkan ia tercatat dalam daftar kiper dengan penyelamatan terbanyak nomor ke-9 di Serie A. Dengan bermain bersama klub asal London tersebut, dapat dipastikan kiper yang telah memiliki caps sebanyak 71 penampialn bersama Timnas Inggris ini akan didaulat menjadi kiper utama lantaran West Ham sendiri saat ini tengah mencari kiper utama di musim ini

Kedua, peluang membela Timnas Inggris semakin besar. Tahun 2018 mendatang Piala Dunia Rusia akan digelar. Tentu semua pemain yang negaranya lolos ke ajang empat tahun itu ingin berlaga. Hart dengan statusnya sebagai kiper utama The Three Lions tentu tak ingin kedudukannya diganti. Dengan bermain bersama West Ham adalah langkah aman untuk menjaga posisinya tersebut.

Baca juga
Mereka yang Menonjol di AQUADNC

  • facebook share

RELATED NEWS

Berduka, Barcelona Kenakan Jersey Khusus

Berduka, Barcelona Kenakan Jersey Khusus

FOOTBALL
Paulista Resmi Pisah dari Arsenal

Paulista Resmi Pisah dari Arsenal

FOOTBALL
Ini Bayaran Rodriguez di Bayern

Ini Bayaran Rodriguez di Bayern

FOOTBALL
Ini Target Timnas di 2018

Ini Target Timnas di 2018

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company