Tabrakan Dengan Sainz, Kvyat Kena Penalti

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Formula1.com | Editor: Andi Wahyudi | 17 July 2017

SPORTKU.COM

Dua pebalap Toro Rosso mengalami kecelakaan di lap awal yang membuat Carloz Sainz tidak mampu lanjutkan balapan.

Insiden itu terjadi saat Daniil Kvyat kehilangan kendali memasuki tikungan di Lap ke-2, dan langsung menabrak Carloz Sainz yang berada di sisi kanan. Atas kejadian itu Sainz tidak mampu lanjutkan balapan karena mobilnya mengalami kerusakan. Sedangkan Kvyat mampu neneruskan balapan dan finish di posisi ke-15.

Baca Juga
Driver Of The Day Diberikan Kepada Daniel Ricciardo

Buruknya lagi Daniil Kvyat disalahkan atas insiden ini dan mendapatkan penalti pengurangan tiga angka, jika di seri depan meraih poin. Kvyat pun geram kenapa dirinya yang harus disalahkan dan terkena pinalti cukup berat.

“Ini adalah hukuman yang berat bagi saya, karena ada insiden yang lebih parah lagi hanya mendapatkan pinalti pengurangan waktu 10 detik. Ini terlihat lebih buruk karena menganggap saya orang yang paling bersalah di Silverstone,” ungkap Daniil Kvyat dikutip dari Motorsport.

Sebelumnya Daniil Kvyat juga mendapatkan pinalti karena penyebab kecelakaan di Grand Prix Austria, yang melibatkan Fernando Alonso dan Max Verstappen. Dengan begitu Kvyat mendapatkan hukuman dua kali berturut-turut karena cara berkendaranya terlalu agresif.

Baca Juga
Lewis Hamilton Kuasai Podium Pertama di Silverstone

Carloz Sainz terhenti di lap awal karena kecelakaan dengan Daniil Kvyat

grand-prix-inggris-853452362f04e10.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Aldio Oekon Butuh Penyesuian Ban

Aldio Oekon Butuh Penyesuian Ban

ETCC
Trek menantang BSD City

Trek menantang BSD City

CIRCUIT
Siasat Fadil Dalam Balapan BSD

Siasat Fadil Dalam Balapan BSD

ETCC
Ferrel Antusias Sambut Sirkuit BSD

Ferrel Antusias Sambut Sirkuit BSD

TOURING

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company