Kisah Sukses Batu Agung Menjuarai AQUADNC 2017

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Dok.Sportku | Editor: Andi Wahyudi | 17 July 2017

Di Balik Kesuksesan Batu Agung

SPORTKU.COM

Inilah rahasia SSB Batu Agung, wakil asal Kalimantan Selatan yang sukses menjadi kampiun di Aqua Danone National Cup (AQUADNC) 2017.

SSB Batu Agung dari Kalimantan Selatan akhirnya keluar sebagai juara umum ajang AQUADNC 2017 setelah di partai final mereka menang atas SSB Imran Soccer Academy dengan skor akhir 1-0 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Minggu (16/7).

Nama Muhammad Akbar keluar sebagai pahlawan lantaran satu golnya tersebut sukses mengantarkan SSB asal asal Lokbatu Kabupaten Balangan itu keluar sebagai wakil Indonesia dalam ajang Danone National Cup (DNC) 2017 di Red Bull Arena, New York, Amerika Serikat, September mendatang.

Perjuangan tanpa lelah Muhammad Riyadul H dkk di ajang yang ke-15 AQUADNC ini layak diapresiasi. Pasalnya, SSB Batu Agung bukanlah tim favorit juara. Bahkan Agung Syafruddin Noor yang merupakan pelatih SSB ini mengaku hanya menargetkan anak-anak binaanya sampai di babak 8 besar saja.

SSB Batu Agung sendiri sebenarnya bukanlah kontestan yang asing di ajang sepak bola yang mempertemukan anak-anak usia 12 tahun tersebut. Mereka telah mengikuti ajang ini sejak tahun 2013 silam.

Baca juga
Messi Tunjukan Kebolehannya Bermain Basket

Bahkan dalam tiga tahun terakhir, mereka yang selalu mewakili daerah Kalimantan Selatan. Jika di total sudah empat kali mereka mampu tampil di putaran nasional. Konsistensi SSB Batu Agung inilah yang dianggap sebagai kunci kesuksesan mereka akhirnya bisa menjuarai ajang AQUADNC untuk pertama kalinya pada tahun 2017 sekaligus sebagai sebagai puncak prestasi SSB ini.

Sebelumnya di ajang yang sama mereka hanya mampu menembus babak final di tahun 2015. Namun status mereka hanya mentok sebagai runner up setelah dikalahkan oleh wakil asal Jawa Timur, SSB Banteng Muda.

Untuk ajang tahun 2016 sendiri SSB Batu Agung lebih buruk. Mereka hanya mampu masuk 16 besar nasional saja. Itu berarti ada lonjakan prestasi yang luar biasa setahun setelah kegagalan mereka di AQUADNC.

Perjuangan Panjang

SSB Batu Agung sebenarnya bisa dibilang tak hanya mewaliki Kalimantan Selatan saja, tetap Kalimantan seutuhnya. Pasalnya, klub asal Banjarmasin itu berhasil menyisihkan 44 kontestan yang tak hanya berasal dari daerah Kalimantan Selatan, tapi juga dari Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Bahkan pertandingan untuk merebutkan regional Kalimantan ini sendiri dilaksanakan di Stadion Persiba milik Persiba Balikpapan yang lokasinya ada di Kalimantan Timur. Di final regional sendiri SSB Batu Agung harus bersusah payah mengalahkan SSB DR 23 yang notabene merupakan klub tuan rumah dengan skor tipis 1-0.

SSB Batu Agung yang kini sudah naik level dari juara regional menjadi juara nasional pun masih harus kembali berjuang sebagai pemain Tim Nasional Indonesia di pentas dunia dengan harapan meraih prestasi yang lebih baik ketimbang tahun lalu di mana Garuda Muda hanya mampu mencapai 16 besar saja.

Untuk itulah, Pelatih asal Jepang, Otsuka Koichi ditunjuk oleh Aqua sebagai pendamping mereka selama dalam persiapan hingga tampil dan berhadapan dengan 31 negara lainnya di turnamen yang sudah dianggap FIFA sebagai Piala Dunia untuk anak-anak tersebut.

Baca juga
Federer dan Keagungan Wimbledon

  • facebook share

RELATED NEWS

Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

HOT ISSUE
Daftar Pemenang IMI Award 2017

Daftar Pemenang IMI Award 2017

HOT ISSUE
Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

Bengkel Bos Kasih Oli Gratis

HOT ISSUE
Evalube Eksis di Pameran Manufacturing

Evalube Eksis di Pameran Manufacturing

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company