Nico Hulkenberg Bawa Renault Berjaya di Silverstone

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Renault Sport | Editor: Andi Wahyudi | 17 July 2017

Nico Hulkenberg Bawa Renault Berjaya

SPORTKU.COM

Renault Sport kembali tampil kompetitif di Grand Prix Silverstone (16/7). Hasil tersebut berkat penampilan gemilang pebalap nomor satu, Nico Hulkenberg.

Jelang balapan Grand Prix Silverstone (16/7), Tim Renault Sport, membawa upgrade terbaru untuk bisa tampil kompetitif. Hasilnya yang dicapai bisa dikatakan sesuai dengan target tim. Meskipun salah satu pebalap mereka, Jolyon Palmer, gagal mengikuti balapan dari awal, namun tidak membuat langkah Nico Hulkenberg terhenti. Berbekal posisi keenam yang diraih saat kualifikasi, Hulkenberg, berhasil mempertahankannya hingga akhir balapan.

"Kami sangat senang dengan hasil balapan hari ini. Posisi enam menjadi sukses besar bagi tim. Kami bisa mendapatkan lap yang bagus di babak kualifikasi dan kemudian membawanya ke balapan," ungkap Hulkenberg. Menurut pebalap yang menggunakan nomor 27 ini keberhasilan dirinya juga disokong dengan kecepatan mobilnya yang sangat baik, meskipun sempat kehilangan power di menit-menit terakhir.

Baca juga:
DRIVER OF THE DAY DIBERIKAN KEPADA DANIEL RICCIARDO

"Kami memiliki kecepatan yang sangat kuat dan mampu bertahan di depan Force India, ini adalah hasil yang sangat positif. Kami kehilangan kekuatan pada akhirnya, terutama di menit-menit terakhir, yang membuat Daniel Ricciardo berhasil melewati saya, tapi kemudian kami diuntungkan dengan masalah yang dialami oleh Sebastian Vettel," tambah Hulkenberg.

Kebanggaan terhadap keberhasilan Nico Hulkenberg pun membuat Cyril Abiteboul sebagai Tim Manager puas. Namun ia sangat menyesal atas masalah yang menimpa Jolyon Palmer. Padahal, menurutnya, jika Palmer tetap ikut balapan, maka hasilnya akan jauh lebih bagus.

Baca juga:
FERRARI KRITIK PIRELLI KARENA INSIDEN BAN DI SILVERSTONE

"Dia (Jolyon Palmer) hampir pasti akan berhasil jika kita tidak memiliki masalah. Di sisi lain, kami memiliki balapan yang hebat dengan Nico. Dia melaju sangat baik, tanpa kesalahan, eksekusi strategi yang bagus dan kami unggul tiga puluh detik dari Force India," imbuh Cyril. Atas keberhasilan yang ditorehkan Nico Hulkenberg, Cyril, berharap bahwa konsistensi tim ke depannya akan tetap sama.

"Dengan lebih banyak lagi balapan yang akan datang, saya harap kita bisa terus menjaga momentum untuk mengakhiri bagian pertama musim ini pada tingkat yang tinggi," pungkasnya. Setelah berhasil finish di urutan keenam, kini Nico Hulkenberg berhasil menempati peringkat sepuluh di klasemen sementara.

  • facebook share

RELATED NEWS

ISSOM Seri 5 Kembali Berlangsung

ISSOM Seri 5 Kembali Berlangsung

TOURING
Hiruk pikuk F1 Sepekan Terakhir

Hiruk pikuk F1 Sepekan Terakhir

FORMULA 1
Amandio Antisipasi Demas Agil

Amandio Antisipasi Demas Agil

DRIFT
Kalendar Formula E

Kalendar Formula E

FORMULA E

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company