Misi Mourinho di Laga Pramusim Manchester United

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Tribuna | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: MU Official,Manchester evening | 17 July 2017

SPORTKU.COM

Laga pramusim dianggap sebagai ajang yang tepat untuk mematangkan taktik dan juga mencoba pemain baru. Jose Mourinho racik resep paten.

Pemain Manchester United (MU) dibuat kebingungan dengan perubahan taktik radikal yang dilakukan oleh Jose Mourinho dalam pertandingan pramusim melawan LA Galaxy pada Minggu (16/7). Pelatih asal Portugal itu mengubah skema pakem dirinya yang sebelumnya mengandalkan empat bek, namun dalam pertandingan yang diselenggarakan di StubHub Center, Amerika itu ia justru menggunakan tiga bek sejajar.

Untunglah, dalam pertandingan tersebut, MU sukses menumbangkan LA Galaxy dengan skor akhir 5-2. Mourinho sendiri juga menurunkan dua pemain yang baru didatangkan di bursa transfer musim panas kali ini, yakni Victor Lindelof dan Romelu Lukaku.

Lindelof sendiri mengaku kaget dengan skema taktik baru yang dicoba oleh Mourinho. Bahkan ia sempat canggung di awal meski pada akhirnya mantan pemain Benfica tersebut berhasil menemukan keselarasan dalam pertandingan tersebut.

Baca juga
Nico Hulkenberg Bawa Renault Berjaya

“Kemenangan ini membuat saya senang dan merasa baik. Ini adalah pertandingan pertama saya (berseragam MU) jadi rasanya sedikit berbeda. Saya tak terbiasa bermain dengan tiga pemain di belakang. Tapi rasanya enak di satu sisi dan saya menikmatnya,” ujar Lindelof seperti yang dikutip dari laman resmi MU.

Tak hanya taktik, tapi juga rotasi pemain. Dalam pertandingan melawan LA Galaxy misalnya, Mourinho merotasi semua pemain, mulai dari kiper hingga penyerang. Usut punya usut, hal ini dilakukan untuk mencari siapa pemain yang akan menjadi pilihan pertama di musim depan.

Di posisi kiper sendiri misalnya, saat ini MU memiliki tiga kiper, yakni David de Gea, Sergio Romero, dan Joel Pereira. Rencananya, mantan pelatih Real Madrid ini akan memberikan ketiga kiper tersebut kesempatan tampil selama pramusim guna menunjukan kemampuan mereka.

"Di laga pertama, Romero tidak bermain. David tampil di babak pertama dengan Pereira selepas jeda. Pada duel kedua, giliran David absen. Pereira dan Romero yang bergantian, Pada partai ketiga, giliran Pereira yang dicadangkan. David dan Romero akan merumput," kata Mourinho dikutip dari Manchester Evening.

Di bursa transfer ini Lukaku didatangkan sebagai jawaban atas terdepaknya Zlatan Ibrahimovic. Tentu Mourinho berharap kalau mantan pemain Everton ini bisa menampilkan ketajaman dalam mencetak gol seperti musim-musim sebelumnya.

Kedatangan Lukaku inilah yang dianggap mengapa Mourinho menerapkan taktik berbeda dibandingkan musim lalu di mana mereka sebelumnya mengandalkan target man dengan memposisikan Zlatan di depan sendirian, namun di musim ini nampaknya pelatih yang pertama kali menjuarai Liga Champions saat menukangi Porto itu akan menduetkan Lukaku dengan Marcus Rashford atau Anthony Martial sebagai duet di lini depan.

Dapat dikatakan, laga pramusim MU kali ini dijadikan sebagai laboratorium bagi Mourinho untuk mencoba taktik atau skema ideal dan juga untuk memilih siapa pemain yang akan didaulat untuk mengisi daftar starting line up untuk mengarungi panjangnya kompetisi musim depan.

MU sendiri dijadwalkan akan menjalani tur pramusim hingga 8 Agustus mendatang. Kemungkinan besar masih akan ada kejutan yang kembali dihadirkan oleh Mourinho ke depannya.

Baca juga
Kisah di Balik Kesuksesan Batu Agung Menjuarai Ajang AQUADNC 2017

  • facebook share

RELATED NEWS

HBD Serap 32 Ribu Bikers

HBD Serap 32 Ribu Bikers

HOT ISSUE
 India Bangun Tiga Sirkuit Baru

India Bangun Tiga Sirkuit Baru

HOT ISSUE
Malaysia-Filipina Datangi FIA Motorsport

Malaysia-Filipina Datangi FIA Motorsport

HOT ISSUE
Pria di Balik Keselamatan Pembalap

Pria di Balik Keselamatan Pembalap

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company