Yann Erhlacher Petik Kemenangan Pertamanya di WTCC Argentina

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Fia Wtcc | Editor: Andi Wahyudi | 17 July 2017

SPORTKU.COM

Memulai balapan dari posisi terdepan, memberikan keuntungan bagi pebalap baru WTCC, Yann Erhlacher. Ia sukses mengunci kemenangan pertamanya.

Yann Erhlacher, pebalap RC Motorsport, berhasil menaklukan ketatnya persaingan yang terjadi di lintasan sirkuit Termas de Rio Hondo (16/7). Meski harus memulai balapan dari garis terdepan, tidak membuat jalan menuju podium semakin mudah. Pasalnya, Tom Chilton, pebalap Sebastian Loeb Racing, sempat mengusik ketenangannya di posisi pertama. Alhasil, pertarungan di antara keduanya cukup sengit dalam beberapa putaran.

"Sungguh menakjubkan, saya tidak bisa mempercayainya," ujar Erhlacher. "Saya sedikit dihantam oleh Tom Chilton awalnya, sehingga saya hanya terus berusaha untuk melaju lebih cepat. Kemudian saya terus memacu kendaraan lebih cepat karena mereka yang belakang saya terus memacu kendaraannya. Kemenangan adalah kemenangan, saya telah menerimanya," sambungnya.

Kemenangan opening race yang diraih keponakan Yvan Muller ini juga imbas dari hukuman yang harus diterima Tom Chilton. Tom Chilton diganjar lima detik karena gaya balapnya yang dianggap berbahaya. Akibatnya, pebalap tersebut harus puas berada di posisi keempat. Sedangkan rekan satu timnya, Mehdi Bennani, pebalap yang menggeber Citroen C-Elysee WTCC menempati peringkat kedua.

Pebalap tuan rumah, Esteban Guerrieri, juga harus merelakan podium pertama kepada pebalap rokkie tersebut. Guerrieri, di akhir balapan menempati peringkat ketiga. Sedangkan pemegang klasemen sementara, Tiago Monteiro, pebalap Honda WTCC, juga harus puas karena hanya mampu menuntaskan balapan di posisi kelima.

Yann Ehrlacher, raih podium pertama di Opening Race WTCC Argentina 2017

wtcc-argentina-2017-555241da3d3b6c2.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company