IRC Disukai Komunitas Pebalap

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 17 July 2017

SPORTKU.COM

Gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2017 menjadi balapan menarik bagi para pebalap dan komunitas. Juga menjadi ujian buat IRC.

Format balap YSR tak hanya diikuti oleh pebalap profesional, melainkan juga para bikers dari kalangan komunitas maupun klub Yamaha dari berbagai penjuru negeri. Keberadaan komunitas pun seperti menjadi laboratorium bagi PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban IRC untuk terus memberikan produk terbaiknya kepada konsumen.

Lewat ajang YSR, IRC Fasti 1 tak pelak semakin dikenal oleh kalangan komunitas dan klub. Banyak dari mereka yang dalam aksinya di event YSR tampil menggunakan ban IRC Fasti 1. Seperti dalam Seri 2 YSR 2017 akhir pekan kemarin, 15-17 Juli di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat.

Dari data yang dihimpun pihak Gajah Tunggal, tercatat sekitar 40-50 persen pebalap dari kalangan komunitas maupun klub yang membalap dengan menggunakan ban IRC Fasti 1. Dodiyanto, Marketing & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk mengaku terkejut dengan temuan tersebut.

"Cukup mengejutkan karena dari seri ke seri komunitas yang pakai ban IRC semakin bertambah. Sekarang sudah ada sekitar 40-50 persen komunitas yang menggunakan ban IRC. H Mizuno, Vice President Director IRC Jepang juga datang langsung untuk melihat Yamaha Sunday Race. Ini pertama kalinya dia melihat balapan. Ada masukan dari mereka agar IRC develop ban intermediate yang bisa untuk trek basah dan kering," beber Dodiyanto.

Baca Juga
Podium Topan dari Grid 14 di Seri 2 YSR 2017

Keberadaan ban IRC memang menjadi alternatif tersendiri bagi mereka para pebalap dari kalangan komunitas dan klub. Dengan harga yang terjangkau, ban lokal produksi anak bangsa ini juga diakui oleh mereka tak kalah saing jika dibandingkan dengan ban impor dari luar negeri.

"Ban ini (IRC Fasti 1) sudah gak asing buat saya dan tim. Selain kita gunakan untuk ajang Yamaha Sunday Race, kita juga gunakan untuk event fun race lainnya. Performa gak kalah sama ban merk impor yang dipakai motor-motor lain. Diluar itu harga paling terjangkau," ungkap Ainto Harry Budiawan dari YROI (Yamaha R25 Owners Indonesia) Dewata Racing Team.

Bikers yang turun di Kelas R25 Community B (Com B) tersebut berharap pihak Gajah Tunggal juga memberikan pilihan lain untuk ban IRC dengan ukuran gede. "Kalau bisa Gajah Tunggal tambah ban ukuran gede dari Fasti 2 biar kita ada opsi atau pilihan lain," pungkas Harry.

Sekadar info, IRC Fasti 1 memang memiliki keunggulan dari berbagai segi. Terutama soal durabilitas saat dipakai oleh pebalap di lintasan balap. Hal tersebut dikarenakan ban diproduksi dengan menggunakan kompon yang kuat disertai lapisan aramid.

Baca Juga
Inikah Sindiran Yamaha Untuk Rossi?
Di Balik Kesuksesan Batu Agung Menjuuarai Aqua DNC

Ainto Harry Budiawan (225) andalkan ban IRC Fasti 1 di Yamaha Sunday race (YSR)

kualitas-irc-tak-kalah-9249619cf15f2f9.JPG

 

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Layout Trek Kejurnas Supermoto Sentul

Layout Trek Kejurnas Supermoto Sentul

SUPERMOTO
Farhan Turun di Kejurnas Supermoto

Farhan Turun di Kejurnas Supermoto

SUPERMOTO
Dimas Ekky Tatap Sirkuit Estoril

Dimas Ekky Tatap Sirkuit Estoril

ROAD RACE
Drag Bike Pertamax Hebohkan Brigif

Drag Bike Pertamax Hebohkan Brigif

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company