Penjualan Ducati Bisa Ancam Kontrak Lorenzo

Text : Suhartono | Photo / Video : Ducati | Editor: Andi Wahyudi | 17 July 2017

SPORTKU.COM

Para pebalap MotoGP kini sedang dalam masa istirahat panjangnya setelah berjibaku selama 9 seri diparuh pertama.

Para pebalap memanfaatkan momen libur musim panasnya ini untuk melakukan berbagai kegiatan di luar sirkuit. Beberapa pebalap tentu melalui hari-harinya dengan penuh bahagia.

Marc Marquez misalnya. Pebalap Repsol Honda itu menjalani libur musim panasnya dengan penuh momen menggembirakan. Di mana Marquez mencapai puncaknya sebagai pemimpin klasemen sementrara usai balapan di Sirkuit Sachsenring, Jerman. Kini pebalap Spanyol itu bertengger di posisi teratas dengan koleksi 129 poin.

Namun kebahagiaan itu sepertinya tak bisa ditemui pada diri Jorge Lorenzo. Mantan pebalap Yamaha itu tak memenuhi target awal bersama tim Ducati. Kini Lorenzo masih tertinggal di posisi ke-9 klasemen sementara dengan 65 poin. Lorenzo baru satu kali podium saat balapan di Sirkuit Jerez Spanyol dengan finish ke-3.

Baca Juga
Harley-Davidson Siap Beli Ducati dari VW Group

Lorenzo terbilang gagal beradaptasi dengan mesin Ducati Desmosedici GP17. Meski menjadi juara dunia MotoGP 2017 tidak menjadi tujuan daripada Lorenzo dan Ducati pada musim pertamanya duet mereka. Lorenzo hanya berharap bisa tampil baik dalam setiap serinya. Tapi tidak ada yang lebih jauh dari kenyataan sepanjang 9 seri berlalu.

Kontrak Lorenzo bersama Ducati memang untuk dua musim, 2017-2018. Dengan catatan, jika Lorenzo belum bisa membawa Ducati ke posisi atas maka kontrak tersebut tidak akan diperpanjang. Terlebih lagi kontrak Lorenzo yang harus dibayar mahal oleh Ducati. Dikabarkan jika Ducati harus membayar Lorenzo 12 juta Euro per musimnya.

Akan tetapi jika memang kontrak Lorenzo tak diperpanjang Ducati, performa buruk pebalap Spanyol itu bukan menjadi satu-satu alasannya. Ducati menolak untuk membahas masalah ini, tapi Paolo Ciabatti, Direktur Olahraga Ducati Corse mengakui jika saat ini pihaknya tengah berada dalam situasi yang sulit.

Rumor penjualan Ducati yang semakin sulit, santer berhembus ke publik dan ternyata juga mempengaruhi situasai keharmonisan antar kru. Volkswagen (VW) Group memang dikabarkan tengah berencana dalam rangka menjual Ducati. Tapi belum jelas apakah hal ini juga akan mempengaruhi kontrak Lorenzo atau tidak.

Baca Juga
Terlihat Sama, Ini Beda Gymkhana dan Freestyle
Misi Mourinho di Laga Pramusim MU

  • facebook share

RELATED NEWS

Livio Suppo Tinggalkan Honda

Livio Suppo Tinggalkan Honda

MOTOGP
Tes Musim 2018 Repsol Honda

Tes Musim 2018 Repsol Honda

MOTOGP
Astra Otoparts Masih di Moto2

Astra Otoparts Masih di Moto2

MOTO2
Taroreh Balapan ARRC Thailand

Taroreh Balapan ARRC Thailand

ARRC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company