Purwokerto Lintasan Favorit Batara Michdar

Text : M. Aditia Prapanca | Photo / Video : Greg Bima,Harsya Fikmazi | Editor: Andi Wahyudi | 17 July 2017

SPORTKU.COM

Batara Michdar pertama kali ikut kejuaraan nasional slalom tahun 2012 bersama tim asal Makasar yaitu Nos Fajar Trans (NFT).

Peslalom asal Makasar ini mengakui slalom atau sekarang yang disebut Gymkhana memiliki tantangan yang lebih dibandingkan dengan balapan lain. Karena slalom berpacu dengan waktu dan disaksikan oleh orang banyak.

“Saya suka slalom karena memiliki tantangan lebih karena harus manaklukkan rintangan atau soal, dan berpacu dengan waktu. Selain itu yang lebih menegangkan lagi, disaksikan oleh ratusan penoton yang memadati lintasan,” ungkap Batara Michdar kepada SPORTKU.

Baca Juga
Toyota Starlet Lawas Antarkan Rinaldo Juara Gymkhana 

Kejurnas slalom juga memiliki lintasan yang berbeda-beda di setiap kota. “Slalom memiliki lintasan yang berbeda karakter di setiap kota. Ada satu lintasan yang menakutkan bagi saya yaitu lapangan Saburai Lampung,” tambah Batara.

Menurut pemuda Makasar ini, Lampung merupakan putaran yang ditakutkan karena ia sering memetik kegagalan. “Contohnya pada seri kedua Lampung beberapa waktu lalu saya tidak meraih juara sama sekali diberbagai kelas. Karena hasil Lampung saya gagal target pribadi untuk di kejurnas Gymkhana,” pungkas pria berkacamata ini.

Berbeda Lampung, Purwokerto menjadi putaran yang paling ia tunggu. Karena di kejurnas slalom Batara selalu meraih podium dibeberapa kelas. “Purwokerto menjadi seri idola saya karena sering mendapatkan podium. Untuk seri keempat di Purwokerto nanti berharap saya meriah podium kebali,” tutup Batara.

Baca Juga
Demas Agil dan Toto Michdar Sahabat Di luar Lintasan

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Perbedaan Mengemudi Drifting dan Slalom

Perbedaan Mengemudi Drifting dan Slalom

DRIFT
Hasrat Antonio Giovinazzi Menuju F1

Hasrat Antonio Giovinazzi Menuju F1

FORMULA 1
Mercedes Masih Butuh Lewis Hamilton

Mercedes Masih Butuh Lewis Hamilton

FORMULA 1
Nilai Kontrak Fantastis Sebastian Vettel

Nilai Kontrak Fantastis Sebastian Vettel

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company