Podium Perdana Galang Hendra di Musim 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Sonny Hastara | Editor: Andi Wahyudi | 17 July 2017

Podium Perdana Galang Hendra

SPORTKU.COM

Galang Hendra Pratama baru saja meraih hasil apik di Seri 2 Yamaha Sunday Race (YSR) 2017, pada 15-16 Juli lalu.

Pada balapan yang diselenggarakan di Sirkuit Sentul Bogor, Jawa Barat tersebut, Galang berhasil pecah telor. Yups, dia meraih podium untuk pertama kalinya musim ini.

Diakuinya, hasil manis ini bisa menjadi bekal baginya untuk menambah motivasi dalam menjalani serangkaian jadwal balap yang masih banyak tersisa sepanjang tahun 2017 ini. Oh ya, Galang berhasil podium kedua Kelas Sport 250 Pro dalam keikutsertaannya di YSR 2017.

"Ini podium pertama saya di tahun 2017. Rasanya bangga bisa podiun kedua dan balapan-balapan berikutnya semoga saya bisa mempertahankan podium ini," ungkap Galang yang pada gelaran YSR 2017 membela Yamaha WR Super Battery TJM Racetech duet bareng Imanuel Putra Pratna.

Baca Juga
Suzuki Indonesia Gelar Program Nonton Langsung MotoGP Malaysia

Pada Seri 1 yang diselenggarakan pada bulan April lalu, posisi terbaik Galang hanya bisa finish ke-5. Dalam beberapa event di luar YSR seperti di gelaran Kejurnas IRS (Indospeed Race Series), penampilan Galang memang belum terlihat maksimal. Dia masih puasa podium pula di dua seri Kejurnas IRS yang sudah dijalaninya.

Bukan hanya puasa podium di Kejurnas IRS. Dalam keikutsertaannya pada balapan lain yang lebih bergengsi di Asia Road Racing Championship (ARRC), prestasi pebalap asal Yogyakarta ini juga masih belum maksimal. Di ARRC 2017, posisi terbaik Galang baru tembus di peringkat 4 saat balapan Race 2 di Sirkuit Suzuka, Jepang.

"Hasil ini semoga bisa menjadi motivasi kuat dan menambah semangat saya untuk bisa kembali meraih hasil yang baik di Kelas AP250 dalam kejuaraan ARRC 2017 Sentul pada Agustus nanti," semangat Galang.

Sementara itu, dalam laga Seri 2 YSR ini Galang harus kalah saing dari Rey Ratukore. Ratukore yang berhasil finish terdepan tercatat lebih cepat 0.080detik dari Galang.

Baca Juga
Dua Putri Motocross Team Turun di Kejurda dan Kejurnas
Kvyat Kenal Penalti

  • facebook share

RELATED NEWS

Rossi Memaksa Balapan di Aragon

Rossi Memaksa Balapan di Aragon

MOTOGP
Yamaha Akai Jaya Berjaya

Yamaha Akai Jaya Berjaya

MOTOPRIX
Hebat! Ali Adrian Masuk 3 Besar

Hebat! Ali Adrian Masuk 3

SUPERBIKE
Indonesia Kebagian MotoGP di 2019?

Indonesia Kebagian MotoGP di 2019?

MOTOGP

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company