Meski Tampil Buruk, Ducati Masih Butuh Lorenzo

Text : Suhartono | Photo / Video : SportFair | Editor: Andi Wahyudi | 17 July 2017

SPORTKU.COM

Paruh pertama MotoGP 2017 tak berjalan baik bagi seorang Jorge Lorenzo. Akan tetapi Ducati mengaku jika masih membutuhkan sosok Lorenzo.

Mengakhiri paruh pertama musim 2017 dengan prestasi buruk memang bukan hal yang diinginkan Lorenzo. Namun ini adalah kenyataan pahit yang harus dia terima. Setelah 9 seri berjalan, kini Lorenzo masih tertinggal di urutan ke-9 dengan hanya 65 poin. Tertinggal 64 poin dari Marc Marquez yang memimpin klasemen sementara MotoGP 2017.

Sudah pasti dari lubuk hati mereka mengatakan jika performa Lorenzo tak sesuai harapan Ducati. Sepanjang 9 seri di paruh pertama MotoGP 2017, Lorenzo hanya bisa menyumbangkan satu podium untuk Ducati. Ini dia raih saat tampil di Sirkuit Jerez Spanyol dengan finish ke-3.

Namun meski begitu, Ducati mengatakan jika kedatangan Lorenzo mampu memberikan motivasi tersendiri bagi tim dan para kru. Maklum, Lorenzo memang salah satu pebalap papan atas yang telah mengantongi lima gelar juara dunia. Tiga gelar juara dunia di Kelas MotoGP dan dua gelar juara dunia di Kelas 250cc.

Baca Juga
Kontrak Lorenzo-Ducati Terancam Putus

"Menurut pendapat saya, sejauh ini kontribusi Jorge penting untuk memberi tahu kami apa yang dibutuhkan untuk melangkah ke depan. Komentarnya, pertimbangannya dan banyak hal yang keluar darinya. Tentu saja itu akan memotivasi saya dan saya akan memberikan semuanya," ungkap Ducati Corse General Manager Gigi Dall’Igna.

Di sisi lain, Ducati juga tak memungkiri penampilan apik yang dipersembahkan oleh Andrea Dovizioso. Sepanjang musim ini, pebalap Italia itu telah menyumbangkan dua kemenangan untuk Ducati. Kini Dovisioso bertengger di posisi ke-3 klasemen sementara dengan 123 poin.

"Dovi adalah pebalap dengan banyak bakat yang dimiliki. Banyak orang mengatakan bahwa dia adalah pebalap yang dibangun, tapi saya rasa tidak seperti itu sama sekali. Dia memenangkan satu gelar juara dunia Kelas 125cc dan saat dia balapan Kelas 250cc, dia melawan Jorge. Dia melakukan hal yang luar biasa," tutup Dall’Igna.

Baca Juga
Tip Geber Moge Supersport atau Superbike (Video)
Froome Rebut Jersey Kuning di Etape 14 Tour de France

  • facebook share
  • twitter shere

RELATED NEWS

Layout Trek Kejurnas Supermoto Sentul

Layout Trek Kejurnas Supermoto Sentul

SUPERMOTO
Farhan Turun di Kejurnas Supermoto

Farhan Turun di Kejurnas Supermoto

SUPERMOTO
Dimas Ekky Tatap Sirkuit Estoril

Dimas Ekky Tatap Sirkuit Estoril

ROAD RACE
Drag Bike Pertamax Hebohkan Brigif

Drag Bike Pertamax Hebohkan Brigif

DRAG BIKE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company