Amandio Berhasil Raih 8 Besar di King of Asia Drift Championship 2017

Text : Suhartono | Photo / Video : Achilles | Editor: Andi Wahyudi | 17 July 2017

Aksi Amandio di Drifting Asia

SPORTKU.COM

Amandio tampil di Seri 3 King of Asia Drift Championship 2017 di Kuala Lumpur Plus Elite Speedway, Malaysia.

Penampilan Amandio yang menjadi wakil drifter Indonesia berhasil masuk posisi 10 besar dengan menduduki peringkat ke-8. Amandio masih harus memendam keinginannya untuk bisa puncaki podium. Memang bukan perjalanan mudah bagi Amandio yang harus bersaing dengan drifter-drifter dari berbagai negara di Asia.

Kendala mesin menjadi salah satu penyebab Amandio gagal meraih hasil manis di laga grand final King of Asia Drift Championship 2017 tersebut. Kekuatan mesin mobilnya memang kurang mumpuni untuk bersaing dengan lawan ketika tandem. Meskipun sadar akan hal ini, Amandio sejak awal tetap optimis dan bertekad memenangkan pertandingan.

“Kendala hanya pada mobil, kita hanya menggunakan mobil 4AGE 1.6Lcc terkecil di barisan, jadi memang harus benar-benar atur strategi," ungkap drifter dengan nama lengkap Emmanuel Adwitya Amandio yang tampil menggunakan ban Achilles 123.

Baca Juga
Amandio Berharap Event Olahraga Drifting Indonesia Bangkit

Usai mengalami kekalahan di grand final King of Asia Drift Championship 2017, Amandio berencana untuk mengikuti ajang drifting lainnya FIA Drift World Cup yang akan dilaksanakan di Jepang. "Pasti akan menggunakan mobil yang lebih mumpuni lagi,” semangat Amandio.

Sementara itu, Akbar Rais sedikit beruntung. Akbar Rais masih bisa merebut posisi kedua dalam gelaran Seri 6 King of Nation 2017. Akbar Rais kalah dengan drifter tuan rumah Tengku Djan.

King of Asia Drift Championship sendiri merupakan kejuaraan drifting internasional yang dimulai sejak tahun 2006 di negara-negara Eropa. Namun kejuaraan tersebut telah merambah empat benua di dunia, salah satunya Asia.

King of Asia (KOA) masih memiliki hubungan dengan King of Europe (KOE), yang sebelumnya dilaksanakan di dataran Eropa. King of Asia sendiri adalah bagian dari King of Nations dan memiliki tingkat sejajar dengan King of Europe, King of Dessert (Middle East) dan King of Sud America. Dengan keinginan melebarkan sayap ke kancah dunia, KOE membuat kejuaraan bertajuk King of Nations.

Baca Juga
Kontrak Lorenzo-Ducati Terancam Putus

  • facebook share

RELATED NEWS

Penyesuaian Valentino Ratulangi Berbuah Podium

Penyesuaian Valentino Ratulangi Berbuah Podium

GYMKHANA
Alasan Anjasara Eksis di Kejurda

Alasan Anjasara Eksis di Kejurda

GYMKHANA
Apresiasi IMI Jabar untuk Kejurda

Apresiasi IMI Jabar untuk Kejurda

GYMKHANA
Kebanggaan Menjadi Seorang Juara Nasional

Kebanggaan Menjadi Seorang Juara Nasional

GYMKHANA

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company