Bagus dan Elga Sabet Gelar Juara Nasional BMX 2017

Text : Adi Supriyatna | Photo / Video : Icf.id | Media Source: icf.id | 17 July 2017

SPORTKU.COM

Atlet pelatnas SEA Games 2017 menguasai gelaran Kejurnas BMX 2017 yang berlangsung di Sirkuit Youth Center, Yogyakarta, Minggu (16/7).

I Gusti Bagus Saputra dan Elga Kharisma berhasil keluar sebagai juara kategori elit putra dan putri.

Bagus, yang turun membela privinsi Nusa Tenggara Barat, unggul tipis 0,048detik dari runner-up, Firman Chandra Alim dari Jawa Timur. Di elite putri, Elga (Jatim) masih belum terbendung dan unggul atas Cupi Nopianti, yang turun membela Jawa Barat.

 

Baca juga:
ISSI DKI JAKARTA KIRIM ATLET MUDA DI KEJURNAS MTB LUBUKLINGGAU

 

Bagus tampil konsisten sejak babak kualifikasi dengan terus mencatat waktu tercepat. Konsistensi Bagus hanya bisa disaingi rekan setimnya di pelatnas, Rio Akbar, yang membela Jawa Barat. Atlet BMX nasional yang turun di Olimpiade 2016, Toni Syarifudin, mengalami cedera saat sesi latihan resmi dan tidak melanjutkan lomba.

“Bagus, Rio, Toni, Elga, dan Cupi saat ini dipersiapkan untuk menghadapi SEA Games 2017 di Malaysia, Agustus mendatang. Partisipasi mereka di kejurnas ditujukan untuk memburu poin UCI agar bisa mendapatkan undian yang menguntungkan saat SEA Games,” ujar manajer timnas Budi Saputra.

“Poin UCI sangat penting untuk mereka karena bisa memudahkan langkah mereka di event internasional seperti SEA Games. Semakin banyak UCI poin yang mereka dapat, mereka bisa mendapatk undian yang menguntungkan di awal,” tambah Budi.

Selain itu, kejurnas juga menjadi tolok ukur yang digunakan tim pelatih untuk menilai perkembangan para atlet. “Ini juga bisa jadi penilaian karena kuota pebalap di SEA Games hanya dua putra dan dua putri,” kata Budi lagi.

Minimnya atlet putri membuat kategori junior dan elit digabung. Secara keseluruhan, Elga tetap menjadi yang tercepat pada semua moto yang berlangsung, disusul Cupi di urutan kedua. Wiji Lestari, yang menempati peringkat ketiga pada Kejuaraan BMX Asia, merebut gelar juara nasional di kategori junior.

Pada kategori junior putra, Muhammad Tegar Alam Tsany, menjadi yang tercepat dan merebut titel juara nasional dengan catatan waktu 34,141detik. Tegar unggul lebih dari 2,5detik dari pesaing terdekatnya, Fasya Ahsana Rifki dan Reno Satria.

 

Baca juga:
PODIUM PERDANA GALANG HENDRA DI MUSIM 2017

 

 

  • facebook share

RELATED NEWS

Final FISE Edmonton

Final FISE Edmonton

STREET & PARK
Rider BMX Indonesia Membanggakan

Rider BMX Indonesia Membanggakan

SUPER CROSS
Indonesia Sapu Bersih Emas BMX

Indonesia Sapu Bersih Emas BMX

SUPER CROSS
BMX Targetkan Emas Sea Games

BMX Targetkan Emas Sea Games

SUPER CROSS

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company