Francesco Totti Resmi Ditunjuk Sebagai Direktur AS Roma

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : As Roma Official | Editor: Andi Wahyudi | 18 July 2017

Babak Baru Karir Francesco Totti

SPORTKU.COM

Francesco Totti akhirnya mantap memilih untuk gantung sepatu. Sebagai gantinya, ia mencoba profesi baru, yakni sebagai Direktur AS Roma.

Laga terakhir Serie A musim 2016/2017 lalu yang mempertemukan tuan rumah AS Roma dengan Genoa ternyata menjadi pertandingan Francesco Totti berkarir sebagai pemain profesional. Pasalnya, pria yang kini menginjak usia 40 tahun tersebut kini ditunjuk menjadi Direktur AS Roma.

“Babak pertama (dalam hidup saya)—sebagai pesepakbola—telah berakhir dan sekarang akan memulai yang lain yang sama pentingnya sebagai direktur, dan saya berharap dapat mewujudkan apa yang saya lakukan di lapangan," ujar Torri seperti yang dikutip dari laman resmi Roma, Senin (17/7).

“Sepak bola selalu menjadi gairah saya, sepak bola adalah segalanya. Ini tentang persahabatan, mencetak gol, mengenal orang baru. Ini adalah sesuatu yang menyentuh setiap bagian penting dari tubuh saya” sambungnya.

Baca juga
Liverpool Pamerkan Jersey ke-3

Dengan demikian Totti pun tetap mempertahankan statusnya dengan hanya membela satu klub saja, yakni hanya bermain bagi Roma dalam 25 musim berkarir sebagai pesepakbola. Sejak pertama kali berseragam Giallorossi di tahun 1992 silam, ia sukses mengantarkan klub asal Ibu kota italia tersebut meraih liga trofi juara, yakni Serie A (2000/2001), Coppa Italia (2006/2007, 2007/2008) serta Supercoppa Italiana (2001 dan 2007).

Keputusan Totti kembali ke Roma tentu menjadi kabar yang menggembirakan. Pasalnya, keberadaan sosok yang ikonik bagi klub berjuluk Serigala Roma ini masih dirindukan banyak pihak. Bahkan bagi Direktur Olahraga Roma, Monchi yang memang telah menawarkan posisi ini sejak jauh-jauh hari.

"Francesco adalah Roma, saya ingin sedekat mungkin dengan dia. Saya akan ingin mempelajari bahkan hanya satu persen dari pengetahuan dia yang besar, Ada keinginan dan minat dari kedua pihak, kami ingin melanjutkan bersama dan kami akan merasa canggung kalau sampai tidak mencapai kesepakatan " ujar Monchi seperti dikutip dari Football Italia.

Totti sendiri sebelumnya sempat dikabarkan akan merapat ke Jepang, tepatnya menuju ke Tokyo Verdy Hideyuki. Bahkan Hideyuki Hanyu yang juga presiden klub tersebut secara terbuka mengaku sangat ingin mendatangkan sebanyak 786 pertandingan bagi pemain Roma tersebut

"Saya saat ini mendengar dari agen bahwa hanya ada dua pilihan sekarang bagi Totti, apakah akan tinggal di Roma atau bermain di Verdy. Kami tidak akan membeli pemain lain karena Totti itu spesial," ungkap Hideyuki seperti dilansir dari Daily Mail.

Usut punya usut, kegagalan Totti pindah ke Negeri Sakura tersebut lantaran istrinya, Ilary Blasi tak ingin meninggalkan Italia. Hal ini diketahui dari pernyataan Hideyuki yang mengakui bahwa itu adalah alasan terberat Totti gagal membela klub yang bermarkas di Kota Tokyo tersebut.

“Dia (Totti) tak mendapatkan izin dari keluarganya. Saya takut kami tidak punya pilihan sehingga menarik diri,” kata Hideyuki dilansir AFP.

 

Baca juga
IRC Ikut Meriahkan UI Half Marathon

  • facebook share

RELATED NEWS

IMI Gelar Seminar Tentang Sirkuit

IMI Gelar Seminar Tentang Sirkuit

HOT ISSUE
IMI Masuki Era Modern

IMI Masuki Era Modern

HOT ISSUE
Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

Sean Gelael Dapat Penghargaan IMI

HOT ISSUE
Daftar Pemenang IMI Award 2017

Daftar Pemenang IMI Award 2017

HOT ISSUE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company