Sebastian Vettel Tetap Santai Meskipun Hamilton Merapat

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Scuderia Ferrari | Editor: Andi Wahyudi | 18 July 2017

SPORTKU.COM

Usai laga Grand Prix Silverstone, Lewis Hamilton berhasil mempertipis jarak dengan Sebastian Vettel. Namun demikian, Vettel tetap santai.

Gagal meraih podium di ajang Grand Prix Silverstone akhir pekan kemarin (16/7), tidak membuat pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, patah arang dengan kemalangannya. Pasalnya, kemenangan di depan mata harus pupus lantaran ban kiri depan SF-70H miliknya mengalami pecah ban.

Baca juga:
FERRARI KRITIK PIRELLI KARENA INSIDEN BAN DI SILVERSTONE

Hasilnya, Lewis Hamilton, yang tmpil sebagai juara pertama berhasil memetik poin penuh dalam laga kandangnya kemarin. Kini, usai balapan tersebut, poin antara Sebastian Vettel dan Lewis Hamilton hanya terpaut satu poin. Meskipun demikian, pebalap berkebangsaan Jerman tersebut mengatakan tidak panik dengan kondisi tersebut.

"Mobil sangat baik, ini adalah sesuatu yang fantastis dalam balapan mendatang. Jadi tidak ada kata untuk panik atau khawatir (dengan selisih poin), ungkap Vettel seperti dilansir planetf1.com. Namun, rekan satu tim Kimi Raikkonen tersebut masih menyadari bahwa ancaman skuat Silver Arrow tetap harus diwaspadai dalam waktu ke depan.

"Tapi kami tetap harus waspada dari mereka (Mercedes), karena mereka sangat cepat dan memiliki keuntungan dari pasangan yang dapat bekerja sama. Kemudian itu adalah gambaran yang berbeda," pungkas Vettel.

Baca juga:
LEWIS HAMILTON KUASAI PODIUM PERTAMA DI SILVERSTONE

Kemalangan Scuderia Ferrari tidak hanya dialami oleh Sebastian Vettel, melainkan juga menyerang Kimi Raikkonen di saat yang hampir bersamaan. Kedua pebalap Tim Kuda Jingkrak tersebut mengalami pecah ban di bagian kiri depan. Hingga kini, penyelidikan atas kejadian tersebut masih terus dilakukan.

grand-prix-inggris-525295a164331b9.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Aksi Nekat Sebastien Buemi

Aksi Nekat Sebastien Buemi

FORMULA 1
Aston Martin Podium di Amerika

Aston Martin Podium di Amerika

CIRCUIT
Toro Rosso Absen Abu Dhabi

Toro Rosso Absen Abu Dhabi

FORMULA 1
Williams Membuka Diri untuk Kubica

Williams Membuka Diri untuk Kubica

FORMULA 1

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company