Cristian Zaccardo Tawarkan Diri di LinkedIn

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Skysports,espn | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: LinkedIn | 18 July 2017

Zaccardo Tawarkan Diri di LinkedIn

SPORTKU.COM

Cristian Zaccardo, salah satu pahlawan Italia di Piala Dunia 2006 itu kini menganggur. Ia pun memutuskan mengupload cv-nya di LinkedIn.

Saat ini kebanyakan pesepakbola profesional merekrut agen untuk mengurusi kegiatan memperpanjang kontrak atau mencari klub baru. Namun, masih ada pemain yang enggan memanfaatkan jasa agen. Salah satunya adalah Cristian Zaccardo.

Mantan bek andalan AC Milan ini justru memanfaatkan media social, LinkedIn untuk mencari pekerjaan baru setelah sebelumnya ia memutuskan kontrak dengan salah satu klub Italia, Vicenza per 1 Juli 2017.

Keputusan itu diambil lantaran Vicenza —yang musim lalu bermain di Serie B— itu terdegradasi ke Liga Pro atau Divisi Ketiga italia. Zaccardo sendiri mengaku masih ingin bermain di level tertinggi meski saat ini usianya sudah mencapai 35 tahun.

Baca juga
Sebastian Vettel: Saya Tidak Panik

"Saya telah mengakhiri kontrak yang mengikat saya bersama Vicenza sampai Juni 2018, sekarang saya bebas (transfer). Saya (merasa) masih baik secara fisik, saya bisa bermain lagi dua tahun di level tertinggi, saya pikir akan membuat kesepakatan (kerja baru). Saya seorang pemain yang serius, profesional dan kuat!” tulis Zaccardo di laman LinkedIn pribadinya.

LinkedIn merupakan salah satu situs jejaring social untuk mempromosikan diri secara profesional dengan berbagai tujuan, salah satunya adalah untuk mencari pekerjaan. Hal itu terjadi lantaran banyak perusahaan yang mencari calon karyawan lewat situs yang didirikan sejak tahun 2002 silam.

Adapun konten yang dapat diupload adalah mengenai riwayat pekerjaan, jenjang pendidikan, hingga menampilkan keahlian kita dalam suatu bidang. Tentunya, hal ini dilakukan agar orang lain atau calon perusahaan bisa tertarik dengan melihat history terlebih dahulu.

Zaccardo juga menyematkan prestasinya yang diraih sejak mengawali karir profesional di Bologna. Tentu saja salah satunya adalah raihan gelar Piala Dunia 2006 silam di mana ia merupakan satu dari 23 pemain Tim Nasional (Italia) yang keluar sebagai juara di ajang empat tahunan itu.

Kini, dengan adanya postingan LinkedIn tersebut ditambah history karir yang bagus, tentu akan menarik minat banyak klub tak terkecuali di Liga Indonesia yang saat ini tengah memasuki musim transfer pemain. Barangkali ada yang berminat?

Baca juga
Babak Baru Karir Francesco Totti

  • facebook share

RELATED NEWS

Petr Cech Turut Berduka

Petr Cech Turut Berduka

FOOTBALL
Szczesny: Tinggalkan Arsenal Pilihan Tepat

Szczesny: Tinggalkan Arsenal Pilihan Tepat

FOOTBALL
Yang Absen di Piala Dunia

Yang Absen di Piala Dunia

FOOTBALL
Kesetiaan Itu Bernama Choirul Huda

Kesetiaan Itu Bernama Choirul Huda

FOOTBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company