Leslie Alexander Jual Houston Rockets

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Upi | Editor: Andi Wahyudi | Media Source: republikaonline | 18 July 2017

SPORTKU.COM

Kabar mengejutkan datang dari pemilik Houston Rockets, Leslie Alexander ia ingin menjual klub yang dibelinya pada musim 1993/1994 silam.

Dilansir Republika, Selasa (18/7) miliarder asal Amerika Serikat tersebut diprediksi akan mendapatkan keuntungan besar bila Houston Rockets terjual. Pasalnya,ia hanya membli klub tersebut seharga 85 juta dolar saja.

Kini, menurut catatan yang dirilis oleh Forbes nilai jual Rockets berada di harga 1,65 miliar dolar atau naik sebanyak 20 kali lipat setelah 24 tahun.

“Merupakan suatu kegembiraan dan kehormatan besar untuk memiliki Houston Rockets selama 24 tahun terakhir," kata Leslie.

"Saya memiliki kesempatan luar biasa untuk menyaksikan kehebatan sejati melalui para pemain dan pelatih yang telah memenangi kejuaraan untuk kota, masuk dalam tim All-Star dan tim terbaik NBA, diabadikan dalam Basketball Hall of Fame, dan telah melakukan begitu banyak untuk klub dan tim kami." Sambungnya.

Baca juga
Gol Pertama Lukaku Berseragam MU

Selama dimiliki oleh Leslie, tercatat Rockets sukses memenangi gelar NBA sebanyak dua kali. Uniknya hal tersebut terjadi secara beruntun yakni pada pada 1994 dan 1995 atau di tahun-tahun awal kepemilikan pria yang dikenal sebagai salah satu pebisnis handal di Amerika Serikat.

Sayang, selama dua dekade belakangan, Rockets tak lagi mampu kembali menjadi juara NBA. Meski demikian, pada musim lalu, mereka mampu tampil baik dengan berada di peringkat ketiga di Wilayah Barat.

Adapun alasan Leslie menjual klub basket miliknya adalah lantaran Leslie ingin memfokuskan diri kepada kegiatan-kegiatan filantropis dan keluarga. Pasalnya saat ini usianya saat ini telah menginjak angka 70 tahun.

"Saya membuat keputusan ini setelah banyak melakukan pertimbangan dengan keluarga dan teman-teman saya, dan untuk mengetahui klub ini berada dalam bentuk yang hebat dengan para pemain, pelatih dan manajemen berada di posisi yang tepat," ujar Leslie.

Baca juga
Pebalap F2 Tes Mobil Ferrari

  • facebook share

RELATED NEWS

Beyonce Tawar Houston Rockets?

Beyonce Tawar Houston Rockets?

BASKETBALL
Stephen Curry Bertahan di Warriors

Stephen Curry Bertahan di Warriors

BASKETBALL
Derrick Rose Gabung Cleveland Cavaliers

Derrick Rose Gabung Cleveland Cavaliers

BASKETBALL
Basket Gagal Total di ASG

Basket Gagal Total di ASG

BASKETBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company