Paul Pierce Dikontrak untuk Pensiun

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Youtube | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: ESPN | 18 July 2017

SPORTKU.COM

Paul Pierce resmi kembali ke pangkuan Boston Celtics, namun ia langsung menyatakan pensiun dari dunia basket.

Dilansir ESPN, Selasa (18/7) Pebasket berusia 39 tahun tersebut meneken kontrak dengan Boston Celtics setelah dilepas dari klub terakhirnya LA Clippers. Namun usai menandatangani kontrak ia langsung menyatakan pensiun.

Sodoran kontrak dari manajemen Celtics kepada Pierce sendiri memang dibuat agar pemain yang memulai debut bersama Celtics itu juga pensiun sebagai bagian dari klub yang telah memenangkan title NBA sebanyak 17 kali tersebut.

Baca juga
Leslie Alexander Jual Houston Rockets

Pierce, pemain yang tercatat 10 kali masuk dalam NBA All-Star ini menghabiskan 15 tahun berkarir di Celtics. Ia pun sukses mengantarkan klub tersebut menjuarai  NBA pada tahun 2008 silam —sekaligus gelar terakhir yang diraih klub.

Wyc Grousbeck, pemilik Celtics sendiri pun memensiunkan nomor punggung 34 yang identik dengan nomor punggung yang dikenakan oleh Pierce sebagai bentuk penghormatan akan pemain kelahiran California tersebut.

“Kami merasa terhormat bahwa Paul telah memilih untuk pensiun sebagai seorang Celtics. Dia merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah dimiliki oleh Celtics —seorang juara di dalam dan di luar lapangan. Kami mengucapkan selamat kepada Paul (Pierce) atas pencapaian karirnya dan melihat nomor punggungnya berada di langit-langit TD Garden,” ungkap Grousbeck.

Sebagai pebasket profesional, Pierce melwati karirnya bersama Celtics, Brooklyn Nets, Washington Wizards, dan Los Angeles Clippers.

Baca juga
Gol Pertama Lukaku Berseragam MU

  • facebook share

RELATED NEWS

Tanpa LeBorn, Cleveland Bisa Menang

Tanpa LeBorn, Cleveland Bisa Menang

NBA
Michael Jordan Kritik NBA

Michael Jordan Kritik NBA

NBA
Pembukaan NBA Tanpa LeBron?

Pembukaan NBA Tanpa LeBron?

BASKETBALL
McGrady Gabung Orlando Magic

McGrady Gabung Orlando Magic

BASKETBALL

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company