Seri 1 Kejurnas Supermoto 2017 Meriahkan Sirkuit Sentul

Text : Suhartono | Photo / Video : EW702Sport | Editor: Andi Wahyudi | 18 July 2017

SPORTKU.COM

Promotor kondang EW702Sport bersiap untuk memulai babak baru kejuaraan Nasional (Kejurnas) Indonesia Supermoto Championship (ISC) 2017.

Seri pembuka Kejurnas Supermoto 2017 akan dihelat pada akhir pekan ini, 22-23 Juli di Sirkuit Gokart Sentul Bogor, Jawa Barat. Balapan kali ini akan menjadi rangkaian pembuka dari tiga seri yang telah disiapkan oleh EW702Sport dalam kerjasamanya bareng Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Untuk meriahkan acara, kelas yang dibuka untuk para peserta pun beragam. Mulai dari kelas Kejurnas baik untuk pebalap pemula ataupun pro. Kelas pendukung (supporting class) juga menjadi bagian dari gelaran bergengsi ini. Pada kategori ini akan menemukan aksi para pebalap dari kalangan hobi atau komunitas dan klub.

Kelas komunitas dan pemula memang menjadi salah satu bagian utama dari Kejurnas Supermoto 2017. Adapun siapa yang bisa masuk kelas ini adalah peserta yang belum pernah mengikuti balap resmi motocross, grasstrack dan road race. Panitia juga sudah membentuk tim verifikasi yang terdiri dari perwakilan komunitas, perwakilan panitia, dan perwakilan IMI.

Baca Juga
Jadwal Lengkap Kejurnas Supermoto 2017

Bisa disimpulkan, selain memberikan warna baru dalam dunia olagharaga balap motor di Indonesia, kehadiran Kejurnas Supermoto juga sekaligus menjadi lahan menarik bagi beberapa pihak terkait untuk mencari bibit-bibit pebalap bertalenta Tanah Air.

Diharapkan dengan adanya Kejurnas Supermoto, nantinya akan banyak lahir pebalap dari kalangan komunitas yang memiliki minat dan hobi balap. Selain itu, diharapkan hobi balap mereka bisa terwadahi dengan adanya Kejurnas Supermoto.

Untuk meningkatkan kualitas balap supermoto di Indonesia, ISC 2017 juga melakukan kerjasama dengan International Newcastle Supermoto dan International Filiphina Supermoto sebagai event international partner dengan wujud kerjasama kesempatan pebalap terbaik supermoto Indonesia untuk balap di Australia dan Filiphina, begitu juga sebaliknya.

Disamping, mereka juga berencana mengundang salah satu tim supermoto dunia untuk hadir di Seri 1 Kejurnas Supermoto 2017 sebagai guest team yang nantinya tentu akan banyak memberi saran dan masukan untuk pelaksanaan balap supermoto di Indonesia.

Baca Juga
Meski Tampil Buruk, Lorenzo Masih Dibutuhkan Ducati
Ban IRC Rambah Olahraga Lari

  • facebook share

RELATED NEWS

Galeri Foto Kejurnas IRS

Galeri Foto Kejurnas IRS

INDOSPEED
Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

Bold Xperience Ikutan MotoGP 2018

MOTO2
Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

Klasemen Akhir Kejurnas IRS 2017

INDOSPEED
Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

Corsa Panaskan Event Balap Banjarbaru

ROAD RACE

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company