Lima Hal yang Didapat Neymar Bila Ke PSG

Text : Handy Fernandy | Photo / Video : Sport Ilustrated | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: marca | 19 July 2017

SPORTKU.COM

Neymar dikabarkan akan diboyong oleh Paris Saint-Germain. Berikut ini lima hal yang ditawarkan klub asal Prancis tersebut kepada sang pemain.

Penyerang andalan klub Barcelona itu dikabarkan tengah menimbang tawaran kontrak dari PSG. Untuk mewujudkan transfer tersebut, Manajemen Les Parisiens bersedia menebus hak kepemilikan sang pemain sebesar 222 juta euro atau setara Rp3,4 triliun.

Kini PSG tengah menunggu lampu hijau dari Neymar dan juga Barcelona. Paling tidak ada lima hal yang akan bisa didapatkan pemain berkebangsaan Brasil tersebut bila akhirnya berlabuh ke Stadion Parc des Princes seeprti dikutip dari Marca, Selasa (17/8)

1. Berhenti Jadi Bayang-bayang Messi

PSG tentu akan menjadikan Neymar menjadi bintang utama klub tersebut. Hal ini pun sekaligus menghapus citra pemain yang mengawali karir di klub Santos tiu sebagai bayang-bayang dari Lionel Messi.

Pemain asal Argentina itu sendiri baru-baru ini memperpanjang kontrak baru bersama Barcelona. Tentunya hal ini membuat Neymar harus menunggu waktu yang lama untuk menjadi tokoh utama di Camp Nou.

2. Kesempatan Meraih Gelar Ballon d‘Or

Jika Neymar pindah ke PSG iya pun secara langsung akan menjadi bintang utama di klub asal Paris tersebut. Kesempatan itu tentu akan menjadikan dirinya memiliki peluang lebih besar sekaligus penantang serius dalam memenangi Ballon d‘Or —sebuah gelar yang diakui sebagai salah satu tujuan pribadinya sebagai pesepakbola.

Pretasi tertinggi Neymar di Ballon d’Or sejauh ini adalah dengan menempati urutan ketiga pada tahun 2015 silam di belakang Messi dan Cristiano Ronaldo.

Baca juga
Conte Perpanjang Kontrak dengan Chelsea


3. Berkesempatan Menjadi Pemain dengan Gaji Tertinggi di Dunia

PSG sebagai salah satu klub terkaya di dunia akan membuat Neymar tak hanya sebagai pemain dengan gaji terbesar di klub, tetapi juga menjadi yang terbesar sedunia. Klub raksasa Ligue 1 itu dikabarkan akan menawarkannya gaji kepada pemain berusia 25 tahun tersebut dengan menambahkan 15 juta euro atau sekitar Rp230 miliar dari gajinya yang diterima di Barcelona.

4. Koloni Brasil di PSG

Bila bergabung bersama PSG, Neymar akan merasakan layaknya berada di rumah sendiri. Pasalnya saat ini sudah banyak pemain asal Brasil yang membela klub asal Kota Paris tersebut, di antaranya Marquinhos, Thiago Silva, Lucas Moura dan yang baru bergabung beberapa waktu lalu, Dani Alves. Tentunya mereka menyambut kompatriotnya dengan tangan terbuka.

5. Kebebasan dalam Bermain di Lapangan

Dengan adanaya Messi dan Luis Suarez di Barcelona saat ini, Pergerakan Neymar dibatasi hanya untuk bermain di sisi kiri lapangan. Meski merupakan posisi favoritnya, namun pergerakannya bisa di bilang terbatas.

Sedang, bila bermain di PSG. Maka Neymar akan diberi kebebasan sama seperti ia membela Tim Samba Brasil dengan beroperasi dalam peran yang lebih sentral di lapangan.

Baca juga
Film Cars Hadir GP Inggris

  • facebook share

RELATED NEWS

5 Istilah Ngetop Teknik Balap

5 Istilah Ngetop Teknik Balap

TOP 5
Lima Momen Ikonik Arsene Wenger

Lima Momen Ikonik Arsene Wenger

TOP 5
Lima Pemain Wajib Dibeli Barcelona

Lima Pemain Wajib Dibeli Barcelona

TOP 5
5 Pemain Hancur di Chelsea

5 Pemain Hancur di Chelsea

TOP 5

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company