Tekad Penuh Pierre Gasly Menuju Kursi Formula 1

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Prema Racing | Editor: Dedi Hermawan | 19 July 2017

SPORTKU.COM

Mantan juara GP2 Series 2016 lalu, Pierre Gasly, masih terus bermimpi untuk bisa turun balapan di kancah Formula 1.

Tidak berhasil naik kelas ke Formula 1 2017 belum menyulutkan asa Pierre Gasly. Pebalap yang tahun lalu menjadi juara dunia GP2 (sekarang F2 Championship) gagal mengamankan satu kursi di Tim Toro Rosso. Hal ini dikarenakan baik Daniil Kvyat maupun Carlos Sainz, masih menjadi pilihan tim sebagai amunisi di tahun ini. Meski demikian, mantan rekan satu tim Antonio Giovinazzi di Prema Racing ini yakin bahwa segalanya masih mungkin terjadi.

Disinggung mengenai kemungkinan tersebut, Gasly, dengan optimis menjawab bahwa segala sesuatunya masih mungkin untuk masuk ke Formula 1. "Untuk saya, target masih sama. Saat ini tidak ada yang penting kecuali bergabung dengan Toro Rosso. Tentu saja ini adalah momen dimana semua orang membicarakannya, dan setiap minggu ini masih terus berganti," ujarnya.

Baca juga:
Indonesia Turunkan 8 Pebalap di Gymkhana Asia

Meski harus mencapai dengan cara yang penuh perjuangan, pebalap kelahiran 7 Februari 1996 silam ini tetap ambisius untuk bisa masuk ke Formula 1. "Hingga ini menjadi resmi, saya pikir semuanya sangat mungkin. Target saya masih sama seperti setelah memenangkan GP2 tahun lalu. Saya merasa sudah siap untuk Formula 1. Saya akan mendorong hingga hal tersebut terjadi," tambahnya.

Saat bursa transfer musim lalu, Gasly, telah percaya bahwa dirinya akan masuk dalam skuat Toro Rosso. Namun, hal tersebut harus pupus lantaran Red Bull tetap mempertahankan semua pebalapnya termasuk Daniil Kvyat yang kabarnya sempat ingin dilepas. Melihat kemungkinan perpecahan dalam tim yang terjadi antara Kvyat dan Sainz, mungkinkah Gasly bisa masuk ke skuat tersebut? Ini menarik untuk disimak.

Baca juga:
Ini alasan PSSI Menghapus Hukuman Persebaya

  • facebook share

RELATED NEWS

Taipan Cina Borong Mobil F1

Taipan Cina Borong Mobil F1

FORMULA 1
Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

Kepuasan Haridarma Merengkuh Juara Nasional

ITCC
Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

Apresiasi Ananda Mikola untuk ETCC

ETCC
Pentingnya Camber di Drifting

Pentingnya Camber di Drifting

DRIFT

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company