Honda Gusur Polestar dari Singgasana Klasemen Sementara WTCC

Text : Harsya Fikmazi | Photo / Video : Fia WTCC | Editor: Dedi Hermawan | 19 July 2017

Honda Ambil Alih Klasemen WTCC

SPORTKU.COM

Setengah musim berlalu, persaingan antara pabrikan semakin ketat. Kini Honda berhasil menggusur Polestar yang bertengger di puncak klasemen.

Jerih payah pebalap Honda Racing Team JAS dalam mengarungi setengah musim balap World Touring Car Championship (WTCC) berbuah manis. Pabrikan yang berbasis di Jepang tersebut sukses menggusur rivalnya, Polestar, dari singgasana pertama. Honda unggul dengan 574 poin, sedangkan Polestar mengantongi 566 poin. Tentunya, keberhasilan tersebut tidak luput dari peran serta yang diberikan oleh tiga pebalap Honda, yakni Norbert Michelisz, Tiago Monteiro, dan Ryo Michigami.

Baca juga:
TEKAD PENUH PIERRE GASLY MENUJU KURSI FORMULA 1

Hasil yang diraih Honda terdongkrak pula oleh penampilan buruk Polestar Cyan Racing Team. Dalam laga terakhir, Polestar, hanya berhasil naik podium berkat penampilan Ted Bjork. Pebalap andalan Polestar tersebut hanya mampu meraih podium ketiga. Sedangkan dua pebalap Honda Racing Team JAS, Norbert Michelisz dan Tiago Monteiro berada di posisi teratas.

"Saya sangat senang dengan hasil tersebut. Tim telah melakukan pekerjaan yang menakjubkan sejak sesi latihan bebas pertama dan saya memiliki kepercayaan diri untuk benar-benar menyerang sirkuit akhir pekan kemarin," ujar Michelisz. Selain berhasil menyalip Polestar dari klasemen konstruktor, Michelisz juga mendapat keuntungan dari podium yang diraih kemarin. Kini, pebalap kelahiran Hongaria tersebut merangsek naik ke posisi tiga klasemen pebalap.

Baca juga:
GRAND PRIX SILVERSTONE ADALAH SKENARIO TERBURUK

"Saya sekarang berada di posisi ketiga dalam kejuaraan pebalap, yang merupakan pencapaian tertinggi sejak putaran pertama musim ini. Honda juga unggul dalam kejuaraan konstruktor, yang artinya menunjukan pekerjaan bagus yang kami lakukan sebagai sebuah tim akhir pada pekan ini," pungkasnya.

Norbert Michelisz raih podium pertama saat Main Race WTCC Argentina 2017wtcc-argentina-2017-3975229d7d0950b.jpg

  • facebook share

RELATED NEWS

Ferrel Antusias Sambut Sirkuit BSD

Ferrel Antusias Sambut Sirkuit BSD

TOURING
Alvin Bahar Masih Belum Menyerah

Alvin Bahar Masih Belum Menyerah

ITCC
Mengulas Sirkuit Jalan Raya BSD

Mengulas Sirkuit Jalan Raya BSD

TOURING
Haridarma Tetap Waspadai Pergerakan Honda

Haridarma Tetap Waspadai Pergerakan Honda

ITCC

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company