Susi Susanti: Jangan Memilah Lawan

Text : Republika | Photo / Video : Vidio | Editor: Dedi Hermawan | Media Source: republikaonline | 20 July 2017

SPORTKU.COM

Manajer Tim Bulu Tangkis SEA Games 2017 Susi Susanti meminta atletnya tidak memilah-milah lawan.

Mantan pebulutangkis Indonesia itu meminta agar para atlet yang akan berlaga di Malaysia pada Agustus 2017 mendatang tidak memilah siapa lawan yang akan dihadapinya nanti. Ia mengklaim bahwa tim di bawah pimpinannya itu telah mengetahui peta kekuatan para calon lawannya.

"Buat kami ketemu siapa saja harus dijadikan prioritas. Jika mau menang, kami harus bisa mengalahkan semuanya dan tidak boleh menganggap remeh semuanya," ungkap Susi dilansir dari Republika, Rabu (19/7).

Susi yang kini masuk dalam kepengurusan Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) itu menargetkan tiga medali emas pada ajang dua tahunan ini, dengan rincian medali emas itu akan disumbangkan melalui beregu putra, ganda putra, dan ganda campuran.

Baca juga
Wasit Asing Puaskan Hati Flavio

Selain itu, peraih medali emas di Olimpiade 1992 ini berharap mendapat peruntungan di sektor ganda putri dengan menurunkan pebulutangkis senior, yaitu Greysia Polii. Greysia akan berpasangan dengan Apriani Rahayu. Pasangan lainnya di nomor ini adalah Rosyita Eka Putri Sari/Ni Ketut Mahadewi Istarani.

Hal senada juga diutarakan Sekeraris Jenderal PBSI Ahmad Budiarto. Ia berharap agar para atlet Indonesia bisa melampaui target tiga medali emas di ajang olahraga yang mempertemukan negara-negara se-Asean ini.

“Kami optimistis target itu terpenuhi dan mudah-mudahan malah bisa dapat bonus lagi," kata Ahmad.

Dia optimistis tim bulu tangkis bisa mencapai target tiga medali emas karena memang punya kekuatan di sektor putra. Dia menambahkan tim beregu putra seharusnya bisa mencapai target yang dibebankan sekaligus mempertahankan gelar juara yang diraih pada ajang serupa di tahun 2015 silam.

Jika mampu memenuhi target tersebut maka PBSI akan mengulang prestasi pada SEA Games sebelumnya yakni di tahun 2015. Saat itu, Indonesia sukses menyabet tiga medali emas dari sektor ganda putra (Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi), ganda campuran (Praveen Jordan/Debby Susanto), dan beregu putra.

Tim Bulu Tangkis Indonesia masih akan melakukan laga uji coba untuk tunggal putra dan putri, serta ganda campuran putra/putri. Pertandingan bulutangkis di SEA Games 2017 akan berlangsung pada 23-30 Agustus 2017 di Putra Indoor Stadium, Bukit Jalil. Saat ini, ada 527 atlet Indonesia yang sudah siap diberangkatkan.

Baca juga
MAT7 Diboyong ke Kalimantan

  • facebook share

RELATED NEWS

Denmark Terbuka Bikin Liliyana Penasaran

Denmark Terbuka Bikin Liliyana Penasaran

BADMINTON
Owi-Butet Dapat Bonus

Owi-Butet Dapat Bonus

BADMINTON
Jonatan Sabet Emas Kedua Badminton

Jonatan Sabet Emas Kedua Badminton

BADMINTON
Tontowi/Liliyana Juarai BWC Kedua Kalinya

Tontowi/Liliyana Juarai BWC Kedua Kalinya

BADMINTON

QUICK NAVIGATION

Image

SPORTKU adalah media berita online yang menyajikan informasi seputar dunia olahraga dengan mengedepankan Action, Competition, Adrenaline dan Lifestyle. 
ACT YOURS!

GROUP OF

Image

MAHAKA MEDIA, dengan tagline "Beyond Media Creation", merupakan perusahaan induk dari unit usaha media dan hiburan (entertainment) yang memiliki kekuatan di bidang Broadcasting, Printing&Publishing, Online dan Marketing Company